Breaking News

Ziarah Haul Ibu Fatmawati Sukarno dan Deklarasi Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar

Jakarta |Chakranews.id – Dalam rangka memperingati Haul Ibu Agung Fatmawati Sukarno yang ke-43 tahun yang jatuh pada 14 Mei 2023, Yayasan Fatmawati Sukarno menyelenggarakan ziarah makam Ibu Agung Fatmawati Sukarno di Taman Makam Tokoh Bangsa, TPU Karet Bivak, Rabu (17/5/2023).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Deklarasi Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar. Sebagai informasi, Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar merupakan gerakan masyarakat Indonesia yang mendukung kemenangan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Ketua Yayasan Fatmawati Sukarno, Hildawati Maulana Singedikane, menjelaskan bahwa ziarah makam dilaksanakan dengan tujuan mendoakan almarhumah agar seluruh amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah. Ziarah sekaligus untuk mengenang keteladanan semasa hidup beliau dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Sebagai Pahlawan Nasional Penjahit Bendera Sang Saka Merah Putih, Fatmawati Sukarno memiliki cita-cita luhur ingin meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan sosial seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam rangka merealisasikan harapan suci dan cita-cita luhur Ibu Agung Fatmawati Sukarno untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin negarawan yang dapat membawa dirinya di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam setiap kondisi. Sehingga, sosok pemimpin tersebut dapat meresapi semua kesulitan dari permasalahan yang timbul.

“Sosok pemimpin yang diharapkan untuk dapat mewujudkan harapan suci dan cita-cita luhur Ibu Agung Fatmawati Sukarno tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo,” kata Hildawati.

Oleh karena itu, pada rangkaian kegiatan ziarah makam ini akan dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar. Untuk acara deklarasi bertempat di Sotis Recidence Jalan Perjernihan 1 No.10 B Jakarta Pusat.

“Ini merupakan wujud tekad dan ketulusan hati dari seluruh anggota Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar dalam berjuang dengan segala daya dan upaya untuk mencapai kemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia,” ujar Hildawati.

Rangkaian kegiatan ziarah dan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini juga dihadiri politisi PDI Perjuangan Dr. Ahmad Basarah, SH serta Adian Yunus Yusak Napitupulu, SH selaku anggota Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan.

Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar berada di bawah pembinaan Yayasan Fatmawati Sukarno. Perlu diketahui, Yayasan Fatmawati Sukarno didirikan oleh kelima orang anak Bung Karno dan Fatmawati. Yayasan ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita luhur Ibu Agung Fatmawati Sukarno dalam mengangkat kondisi sosial masyarakat Indonesia di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial masyarakat.

( Rudi )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *