Breaking News

Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbum) merayakan HUT ke 59 mengangkat tema ” Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Peran Yasbum Group Dalam Meningkatkan Kesejahteraan KBAL” di Mako Yasbum Jakarta, Jum’at (26/5/23).

Jakarta /  Chakranews.id – Yasbum berdiri pada tanggal 26 Mei 1964, bertugas membantu Pemimpin TNI Angkatan Laut khususnya dibidang Sosial dan kemanusiaan guna peningkatan Kesejahteraan Keluarga Besar Angkatan Laut (KBAL).

Yasbum mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan dari keluarga besar TNI AL sehingga diharapkan seluruh tugas dan program kerja dari Yasbum yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar serta berhasil guna.

Acara HUT Yasbum dilanjutkan dengan

acara ramah tamah dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Yasbum termasuk para Komisaris dan Direksi Perusahaan di bawah naungan Yasbum.

Ditemui di sela sela acara, Pengurus Bidang Kesejahteraan Sosial: Laksma TNI (Purn.) Wahyudi Hendro Dwiyono, M.M.

mengatakan Yasbum diawaki oleh personel yang telah purnawirawan dari TNI AL dan

Ketua Umum Yasbum dijabat Letjen TNI Mar (Purn.) R.M Trusono,S.Mn., M.M..

Wahyudi menambahkan Yasbum memiliki Panti asuhan untuk mendidik dan memberikan harapan kepada anak anak atau putra putri keluarga besar TNI AL yang kebetulan secara ekonomi tidak mampu atau tidak beruntung.

Kita didik dan kita latih serta kita berikan pendidikan sampai pendidikan strata satu. Bahkan banyak keluaran dari panti asuhan ini menjadi orang yang berguna dan ada berkarir di angkatan laut, bahkan ada yang sampai jenjang pangkat jenderal, imbuhnya.

Selain itu, juga dilakukan pemberian secara simbolik kendaraan mobil untuk pendukung operasional panti asuhan di Surabaya dan di Jakarta masing masing 1 unit. Ada lagi pemberian dukungan sosial kepada panti asuhan berupa pemberian buku untuk perpustakaan, terang Wahyudi.

Dengan HUT ke 59 semoga Yasbum semakin berkembang usahanya dan mendapatkan berkah serta dikenal masyarakat luas. Sehingga pendapatannya bertambah bisa membantu semaksimal mungkin kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitar, pungkas Wahyudi.

( Rudi )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *