Breaking News

Wabup TTS Hadiri KBSK IMAN, Kupang Desa Noemeto, Bawakan Materi

TTS, NTT. | ChakraNews.idWakil Bupati Timor Tengah Selatan menghadiri kegiatan Kema bakti sosial kemasyarakatan ( KBSK) Ikatan Mahasiswa Amanatun (Iman) Kupang di desa Noemeto Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu, (03/06/2023).

Di hadapan anggota aktif IMAN Kupang dan ratusan masyarakat desa Noemeto. Wakil Bupati TTS, Johny Armi Konay, SH.MH menyampaikan materi singkat tentang peran pemerintah daerah dalam mendukung penghijauan masyarakat.

Dikatakan Wabup Konay bahwa kehadiran organisasi pemuda kemahasiswaan turut membantu pemerintah dalam membangun daerah sebab penghijauan untuk daerah patahan dibutuhkan peran serta semua pihak dan kegiatan KBSK organisasi IMAN patut ditiru organisasi lainnya.

“Kegiatan organisasi pemuda kemahasiswaan seperti ikatan mahasiswa Amanatun saat ini cukup membantu pemerintah dan patut ditiru organisasi lainnya” kata orang nomor dua TTS ini.

Lanjut wakil bupati bahwa dirinya mengapresiasi kehadiran mahasiswa IMAN kupang ditengah – tengah masyarakat telah menyadarkan pemerintah bahwa alam kita perlu untuk menanam banyak pepohonan agar tehindar dari gejolak erosi.

“Menghijaukan kembali alam adalah satu kerja yang luar biasa karena menjaga lingkungan kita agar selalu sehat, dari pohon yang kita tanam bisa menjaga tanah longsor bisa menambah debit air yang tinggi dan mengantisipasi terjadi musim kemarau yang panjang,” jelasnya.

Lanjut Wabup Armi juga memotivasi anggota aktif IMAN Kupang untuk tetap semangat berporoses dari wakftu kewaktu dengan penuh kreatifitas dan inovatif.

“Mahaisswa yang kreatif dan inovatif adalah mahasiswa yang siap untuk belajar di kampus dan di luar kampus, tetap semangat untuk meraih cita cita, terimakasih juga karena dengan tidak sadar kamu sudah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat adat sehingga mereka bisa ambil sebagai satu pelajaran yang besar utnuk generasi yang sedang di bangku pendidikan menengah atas bisa termotivasi untuk melanjukan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Wabup Konay.

Diakhir sajian materinya, Wabup Konay menegaskan agar tidak membuang bibit bibit tumbuhan yang telah kita konsumsi tetapi menanam kembali untuk investasi ekonomi kedepan.

“Jika membeli buah di satu tempat setelah menikati jangan membuangnya sembarangan tetapi kamu bisa simpan dan membeli polibak sehingga musim hujan kamu bisa menanam kembali, contohnya jeruk, mangga dan lain – lain setelah kita konsumsi kita menyimpan bibitnya untuk kita bisa menanam kembali” pintah Wabup Armi.

Untuk diketahui, mahasiswa aktif IMAN Kupang menyiapkan anakan sebanyak 3000 pohon untuk menanam di wilayah desa Noemeto sesuai lahan yang sudah di sediakan oleh masyarakat setempat.

Usai membawakan materi, Wakil Bupati TTS juga didaulat langsung menanam pohon secara simbolis sebagai bentuk aksi nyata antara pemda dan mahasiswa di tengah masyarakat.

Pantauan awak media, yang berperan dalam kegiatan penanaman secara simbolis antara lain Wakil Bupati TTS. Johni Armi Konay SH.MH mewakili Pemda TTS, Ketua IMAN Kupang Semri Otu mewakili organisasi IMAN, Kades Noemeto Samggar Kian mewakili pemerintah desa setempat, Yohanis Missa. SH, mewakili Senioritas IMAN Kupang dan disaksikan langsung masyarakat setempat.

Ketua panitia KBSK IMAN Kupang Deky Selan kepada media ini disela-sela kegiatan bahwa pihaknya mampu menghadirkan anakan sebanyak 3000 pohon atas kerja sama panitia dan BPDAS Benenai Noemina

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlangsung di desa Noemeto sejak tanggal 02 sampai dengan tanggal 04 Juni 2023 (thomas)

Avatar photo

2 thoughts on “Wabup TTS Hadiri KBSK IMAN, Kupang Desa Noemeto, Bawakan Materi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *