Breaking News

Tiga Pilar Desa Ciheulangtonggoh Siap Turun Selesaikan Keributan Antar Warga VS Bank Keliling Yang Sempat Adu Jotos 

 

Sukabumi, Chakranews.id – Endang Junaedi Kepala Desa (Kades) Ciheulangtonggoh tanggapi permasalahan Keributan yang terjadi kemaren pada Rabu (18/01/2023) siang kemaren, antar Bank Keliling dengan salah satu Warganya yang tinggal di kampung Ciheulanghilir RT 01/08 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Endang, kejadian tersebut tak seharusnya terjadi ketika semua pihak dapat menahan diri dan emosi, sehingga insiden adu jotos itu pun dapat terhindari. Memang secara langsung pemerintah desa belum mengizinkan adanya semacam pinjaman uang dari bank emok dan bank keliling beredar di wilayah desa Ciheulangtonggoh, sebelumnya, banyak yang meminta izin ke Pemdes, namun, sesuai kesepakatan Pemdes dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ditingkat desa, terkait dengan peredaran pinjaman dari bank emok dan bank keliling tidak di izinkan di wilayah ini.

“Hasil kesepakatan Pemdes dengan MUI seperti itu, namun ketika ada warga yang terkena masalah seperti kemaren siang kita tetap akan membantu mencarikan solusinya,” ungkap Kades, Kamis (19/01/2023).

Lanjutnya, untuk saat ini, kita bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat lainnya akan berkunjung ke rumah warga yang diduga menjadi korban kekerasan kemaren, nanti akan diketahui pokok permasalahan yang sebenarnya dan tinggal mencarikan solusi terbaik untuk semuanya.

“Kita akan tetap melindungi warga kita walaupun secara langsung kita melarang peredaran bank emok dan bank keliling beredar di wilayah desa Ciheulangtonggoh,” pungkasnya.

 

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *