Breaking News

SITI MAISAROH : KEMENTRIAN BPN SUDAH MERESPON BAIK TERKAIT PERSOALAN TANAH MASYARAKAT ADAT KAYUNGO. 

 

 

Chakranews.id.Jakarta-Kementrian BPN menerima audiensi dari pihak pengacara masyarakat adat Kayungo, Siti Maisaroh pada hari Senin, 14 Maret 2023.

 

Hadi Tjahjanto selaku Menteri BPN telah menandatangani surat audiensi untuk ditindaklanjuti perihal audiensi tersebut.

 

Tim kuasa hukum diterima oleh direktur utama PTP (penetapan hak atas tanah) BPN yakni Sutejo.

 

Siti Maisaroh menjelaskan bahwa menurut Dirut PTP seharusnya PT. Perkebunan Nusantara 13 melaporkan untuk perpanjangan kontrak dua tahun sebelum habis masanya, dan berakhir di bulan Desember 2023.

“Kata pak Sutejo harusnya orang dari PT. PN 13 melaporkan untuk perpanjangan kontrak dua tahun sebelum habis masanya, dan berakhir di bulan Desember 2023, warga tidak mau memperpanjang lagi HGU nya dan meminta tanah tersebut di balikin ke warga tanpa ada persyaratan apapun karena apa yang di janjikan selama mengelolah tanah warga kayuongo tidak di tepatin ,dan warga minta ganti rugi selama 30thn,” tegas Siti Maisaroh selaku Tim Kuasa Hukum Masyarakat Adat Kayungo.

 

Dalam hal ini Siti Maisaroh juga menegaskan bahwa saat ini mereka sudah melayangkan surat ke kantor Kepresidenan dan DPR RI dan sudah di terima surat nya.

 

“Sudah bersurat ke kantor Kepresidenan dan DPR RI juga sudah di tanggapin, Tinggal tunggu jadwal untuk pertemuan. Intinya warga minta ganti rugi kepada PT. PN 13 dan meminta HGU nya tidak diperpanjang lagi ,” tutupnya.

(ARD).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *