Breaking News

Semarak Unjuk Karya P5 Peserta Didik SMAN 9

 

Makasar  |  Chakranews.id – Kegiatan acara pameran dan unjuk karya siswa-siswi SMAN 9 Makassar sebagai refleksi kegiatan proyek (P5), sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan rapor siswa kelas X, XI.

Acara pameran dan unjuk karya siswa-siswi ini, digelar di lapangan olahraga SMA Negeri 9 Makassar Jl. Karunrung Raya, Kamis (22/6/2023)

Ketua panitia penyelenggara yang juga sebagai Wakil kepala sekolah dan Humas BPK Anwar Cicid Mengatakan,

“Unjuk Karya P5 Peserta Didik SMAN 9 Makassar yang digelar tahun ini lebih semarak, ditandai dengan antusiasme peserta pameran unjuk karya, kualitas karya, tampilan promosi masing-masing produk yang dikemas sangat apik dan juga penampilan lagu dan tarian yang luar biasa,” bebernya.

Bagi kami dan guru-guru, sambungnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk mengukur kompetensi yang peserta didik capai, sekaligus sebagai refleksi dari hasil proses pembelajaran tahun ini.

Tak hanya itu, kegiatan pameran atau unjuk karya peserta didik sman 9 makassar kali ini terlaksana dengan baik berkat kolaborasi antara sekolah,orang tua peserta didik dan peserta didik. Istimewanya juga pameran atau unjuk karya ini, seluruhnya dari peserta5 didik kita sendiri.

Tampak Tarian Khas Toraja yang dibawakan tujuh (7) anak siswi, Begitu lincah dan energik menari dihadapan penonton yang hadir. Dengan mengenakan pakaian Khas Toraja, salah satu penari Nabila Menuturkan untuk bisa membawakan Tarian Khas Toraja dengan baik, itu membutuhkan latihan sekitar 3 Minggu

Juga ada Tarian Bugis yang dibawakan tujuh (7) anak siswi, salah satu penari Wina Mengungkapkan,

“Latihannya 2 bulan itu kak, dan tari yang kita’ bawakan tadi kak sama teman teman itu namanya Tari Siri,” ungkap Wina.

Diketahui dalam kegiatan pembukaan acara hadir diantaranya ; kepala cabang dinas pendidikan wilayah 1 maros-makassar sekaligus membuka pameran secara resmi yang diwakilkan kepada bpk Hamrang, S.Pd.,M.M.

( UN )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *