Breaking News

Semangat Tidar Jakarta Barat Promosikan Kawasan Pecinaan Jakarta Barat

TiDAR Jakarta Barat eksplor budaya Tionghoa.

 

Jakarta | Chakranews.id – PC Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jakarta Barat merupakan wadah bagi anak muda untuk belajar Politik di Generasi Muda zaman sekarang.

Dengan menggandeng anak muda dari Jakarta Barat, TIDAR Jakarta Barat menyelenggarakan program menjelajah wisata Pecinaan di kawasan Glodok dan sekitarnya, Jakarta Barat, Sabtu, 18/3/2023.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenal dan belajar mengenai budaya etnis Tionghoa di Kawasan Jakarta Barat.

Dalam program menjelajah wisata pecinaan, TIDAR Jakarta Barat menjelajahi tempat keagamaan etnis Tionghoa, yakni Vihara Dharma Bakti dan Klenteng Toa se Bio.

Tak hanya itu, Organisasi Sayap partai Gerindra ini juga menyambangi kawasan-kawasan seperti gedung Chandra Naya, kawasan Petak 9 & Petak 6, serta wisata kuliner di gg. Gloria yang sudah terkenal.

Ketua TIDAR PC Jakarta Barat, Halim Ritonga berharap, dengan adanya wisata di kawasan destinasi yang mencakup kelurahan Glodok dan Pinangsia ini, semakin mengenalkan wisata Pecinaan di kawasan Kota Jakarta.

“Kami mencoba untuk mengintegrasikan antara ekosistem wisata di sana. Kami melihat kan di Glodok akses banyak sekali destinasi wisata yang banyak orang tidak ketahui,” kata Halim kepada awak media.

Halim menambahkan, destinasi di kawasan Pecinaan tersebut bermanfaat untuk menjadi wadah bagi anak muda Jakarta maupun di luar Jakarta dalam mengenal budaya budaya Tionghoa.

TIDAR Jakarta Barat juga terus mendorong generasi muda dalam pelestarian budaya yang ada di Jakarta Barat khususnya di kawasan Pecinaan Glodok.

(dar).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *