Breaking News

SDN Semper Barat 15 Pagi Gelar Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Kecamatan Cilincing

 

Jakarta | ChakraNews.id – SDN Semper Barat 15 Pagi Gelar Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Kecamatan Cilincing, Rabu (17/5/2023).

Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kecamatan Cilincing, adalah bagian dari kegiatan ektrakurikuler Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Semper Barat 15 Pagi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan peluang kepada siswa-siswi dalam mengembangkan dan mengekpresikan kemampuan, minat dan bakat di bidang PAI, juga sebagai upaya membangun aspek kognitif, afektif dan psycomotor.

Penyelenggaraan pentas PAI diharapkan menjadi motivasi bagi siswa dalam mengikuti Pendidikan Agama Islam secara keseluruhan, dan secara khusus memotivasi siswa untuk mengembangkan bakat keterampilan dan seni Agama Islam, dalam rangka mewujudkan budaya keberagaman di lingkungan Sekolah Dasar yang pada giliranya dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia.

Pentas PAI dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Islam (Dirjen PAIS) pada sekolah.Pentas PAI sebagai wahana kompetensi siswa sekolah dalam hal Ketrampilan dan seni pendidikan Agama Islam, dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, Gugus, Kecamatan, Kota, Provinsi sampai tingkat Nasional.

Kegiatan PENTAS PAI 2023 ini diikuti dengan antusias oleh peserta didik se Kecamatan Cilincing baik sekolah Negeri ataupun swasta, dengan total sekolah yang yang mengikuti lomba lebih dari 50 sekolah dan total peserta lomba kurang lebih 1144 siswa didampingi oleh guru pendampingnya masing-masing.

Adapun mata lomba yang diperlombakan pada PENTAS PAI adalah MTQ, MHQ, Adzan, Cerdas cermat, Dacil dan Marawis. Dalam acara tersebut juga dihadiri diantaranya  Hj. Sulistiyani, SE,MM (Ka.Sie PAIS Jakarta Utara), H. SUJAELANI, M.Pd (Ka. SatLak Kec. Cilincing),  H. ZAENI, M.Si (Koor.Was PAI), Para Ketua Gugus 1-10 Kecamatan Cilincingg, SAFRIN, M.Pd (Ketua K3S Kec. Cilincing),  JUHAEDIN, M.Pd (Ketua PGRI Kec. Cilincing) dan  H. SUPENDI, M.Pd (Koord. Pengawas).

Ketua KKGPAI MUKROMIN, S. Pd, berharap agar  dengan adanya Pentas PAI ini bisa menumbuhkan kembangkan kepercayaan diri, ketrampilan, kreativitas mengeksplorasi bakat & minat seni islami dari tingkat kecamatan sampai nasional itu yang menjadi harapan kami.

“Dengan adanya giat ini bisa mempersatukan lintas sekolah yang ada di kecamatan Cilincing menuju peningkatan pengetahuan dalam seni budaya islam dan bisa menjadi program yang berkelanjutan mencetak bibit bibit khususnya di kecamatan Cilincing dan Jakarta Utara umumnya, pungkasnya. (risa).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *