Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW.10 Sunter Agung Gelar Acara Munggahan.

Alqur’an, lanjut ketua DKM MASJID AT-TAQWA SUNTER MUARA, RW.05 ini, Ust.Ahmad, diturunkan pada bulan Ramadhan. Ketika bulan-bulan lain tidak disebutkan di dalamnya diturunkan Alqur’an, maka tidak lebih mulia daripada Romadhan.

 

Jakarta Utara | ChakraNews.id – Berkolaborasi dengan unsur Pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat, LMK RW.10,.Ratmono menggelar acara munggahan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H, bertempat di ruang Cendrawasih RW.10, Minggu, 19/3/2023.

Acara yang dihadiri para warga, ketua RT , pengurus RW.10 dan tokoh masyarakat ini berlangsung hikmat dengan adanya siraman rohani melalui tauziah yang diantarkan oleh Ustadz Ahmad Zaenudin, S.Ag.I. yang juga selaku Ketua LMK Kelurahan Sunter Agung. kecamatan Tanjung.Priok, Jakarta Utara.

“Bulan Romadhan, bulan yang dimuliakan Allah Subhana Wata’ala dibanding bulan-bulan lain, pemimpinnya bulan-bulan lain, sehingga ketika Allah menghormati, memuliakan sesuatu itu dan kemudian orang hadir di dalamnya, akan dimuliakan oleh Allah Subhana Wata’ala,” tutur Ust.Ahmad.

Alqur’an, lanjut ketua DKM MASJID AT-TAQWA SUNTER MUARA, RW.05 ini, Ust.Ahmad, diturunkan pada bulan Ramadhan. Ketika bulan-bulan lain tidak disebutkan di dalamnya diturunkan Alqur’an, maka tidak lebih mulia daripada Romadhan.

 

 

Usai tauziah, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan yang dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Dari pantaun media ini tampak hadir di antaranya, Wakil RW.10, Dilan Septiadi,tokoh masyarakat RW.10, Drs.H. Nana Rukmana, M.M. mantan Ketua RW. 010, Ir. Ismet, M Daamin, mantan LMK RW.10. Simanungkalit, ketua, RT.06, dan pengurus-pengurus RT lainnya serta dari Koramil Tanjung Priok, Setyo Haryono.

Inisiator acara ini Ratmono LMK-RW.10 mengharapkan melalui acara munggahan ini, makin warga dan para pengurus di wilayah makin guyub dan saling berlapang dada untuk memaafkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Harapannya semoga makin guyub, berlapang dada saling memaafkan dan tetap terjalin tali silaturahim,” harapnya.

(dar)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *