Breaking News

Sahabat PMI Jakarta Utara Galakkan Sedekah Darah

Jakarta Utara, IdeNews.id  – Jakarta Utara, ChakraNews.id  –  Sahabat PMI Jakarta Utara menggalakkan  sedekah darah yang dalam kegiatan Tour ke 7 program  Sedekah Darahnya tersebut,  Sahabat PMI (SPMI) kali ini ke wilayah kelurahan Pluit yang digelar di lantai 3 kantor kelurahan Pluit, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara,Rabu, 25/1/2023.

“Ya saya mengajak  masyarakat agar mau berpartisipasi dan semoga tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya demi saudara-saudara kita yang butuh darah melalui aksi sahabat PMI dalam program tour sedekah darah,” ujar Sutoto.

Dari pantauan media ini terlihat anggota PPSU  kelurahan Pluit mendominasi  sebagai peserta donor yang digelar SPMI bekerjasama dengan Lurah Pluit.

Tampak calon pendonor setelah mendaftar lanjut ke meja pemeriksaan kesehatan,diantaranya pemeriksaan tekanan darah dan HB yang dilayani oleh tim kesehatan dari PMI DKI, dipimpin Dr. Sarah yang akan menentukan bisa atau tidaknya berdonor.

Menurut, Iwan (nama samaran) petugas PPSU, usai donor badan jadi sehat.
“Saya udah dua kali dua kali pertama di kecamatan Tanjung Priok, kelurahan Kebon Bawang, sekarang di kelurahan Pluit ini,”<span;> ujarnya.

Iwan yang sudah dua kali mengikuti program tour sedekah darah dari SPMI  Jakarta Utara ini  juga berpesan kepada teman-teman sekerjanya yang belum pernah berdonor.

“Untuk teman-teman  yang belum pernah (donor darah) dicoba untuk donor, karena untuk kesehatan kita sendiri,”pungkasnya.

Sementara  Lurah Pluit, Sumarno, berharap agar giat donor darah ini bermanfaat dan bisa rutin dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dengan donor ini dapat membantu kawan-kawan kita yang sedang dirawat di rumah sakit, yang perlu bantuan darah,  kedepannya agar lebih sering dilaksanakan paling nggak 2 bulan sekali ya,” tuturnya.

Ya senang sih, kata Sulastri yang juga anggota PPSU ini, bisa berbagi, saya lebih enteng, terus di badan enak.

Diapun berharap agar tetap sehat agar bisa terus berdonor.
“Untuk teman-teman yang belum donor atau mungkin takut donor, enak kok, sehat,’ ajaknya.

Untuk wilayah kecamatan Penjaringan, kata Suroto, ketua SPMI Jakarta Utara,  akan diteruskan ke 4 kelurahan lagi, ini baru satu kelurahan.

“Februari hingga Maret, kita akan berada di wilayah kecamatan Penjaringan ini, menuntaskan  Tour Keliling Program Sedekah Darah Sahabat PMI Jakarta Utara se-kelurahan se -Jakarta Utara,” kata bang Roto panggilan akrab Suroto di depan awak media ini.

Sebagaimana diketahui kecamatan Penjaringan ini terdiri dari kelurahan Penjaringan, Pejagalan, Pluit, Kapuk Muara dan Kamal Muara.

Turut hadir dalam giat ini diantaranya, pembina SPMI Jakarta Utara, Suhena, wakil camat penjaringan, Win Bawar, serta wakil ketua SPMI Jakarta Utara, Cepi.

(dar).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *