Breaking News

Relawan Ganjar NTT Sosialisasi & Bagikan Bantuan Benang Kepada Kelompok UMKM di Sumba Barat Daya

GMC NTT Bersama Tim GMC Sumba Barat Daya, Hadir Bersama Kelompok UMKM Dengan Tema ” Memulai Langkah Sederhana Dalam Melestarikan Budaya

ChakraNews.id.Com,Sumba Barat Daya,NTT,-Kunjungan Ganjar Milenia Center di Sumba Barat Daya dengan Tema “Memulai Langkah Sederhana Dalam Melestarikan Budaya”

Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi NTT menggelar Sosialisasi dan Pembagian Bahan Tenun bagi kelompok UMKM milenial di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) di Desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11-2-2023

Tujuan Meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya, Melestarikan kain tenun sebagai budaya Sumba Barat Daya, Menjalin silaturahmi dengan masyarakat Sumba Barat Daya Dan Memperkenalkan Ayah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

Di Konfirmasi Oleh Media ini melalui Wacap Koordinator Wilayah GMC NTT Nasrun Umar pada Sabtu,-11 -Februari 2023 Mengatakan Bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pembagian Bahan Tenun Ini merupakan Bentuk kecintaan Relawan Ganjar Milenial Center Kabupaten SBD Kepada Kelompok UMKM.

Selanjutnya bantuan yang telah diserahkan tersebut guna memotivasi penenun agar Milenial menjadikan tenun ikat ini sebagai salah satu mata pencaharian sehari-hari yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Saya harap milenial dapat jadikan kegiatan tenun ini sebagai salah satu mata pencaharian yang bernilai ekonomis dan dapat membantu perekonomian UMKM”, ujarnya.

Selain Bagian Bantuan Bahan Tenun Relawan Ganjar Milenial Center Kabupaten Sumba Barat Daya Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat dan Milenial Tentang Sosok Ganjar Pranowo yang akan Mencalonkan diri Menjadi Presiden di Tahun 2024 Mendatang.

Menurutnya Ganjar Merupakan Sosok yang Humain, Selalu dekat dengan Masyarakat dan Milenial tanpa Membeda-bedakan Suku Ras dan Agama.

Ganjar Pranowo Juga Memiliki Jiwa Nasionalisme dan Bebas dari KKN Selain itu Ia Juga Berharap Agar  sama-sama berdoa semoga Ayah Ganjar pranowo terpilih menjadi Presiden di Tahun 2024.

Tapisah, Koordinator Ganjar Milenial Center Kabupaten Sumba Barat Daya, Kanisius Dedo Adi Mengatakan Bahwa Dengan adanya Pembagian Bahan Tenun Kepada UMKM,

 

Untuk diketahui Bantuan yang diberikan pada UMKM berupa 

1.Benang tenun 6 Tungku/7 Dos untuk 7 kelompok Tenun

2.Kaos Ayah Ganjar

3.Tas Ayah Ganjar

4.Pin Ayah Ganjar

5.Sticker Ayah Ganjar

Nantinya akan tumbuh Wirausaha-wirausaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja Serta berkontribusi dalam Upaya pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Sektor-sektor ekonomi salah satunya Kerajinan Tenun dan Meningkatkan Kecakapan Wirausaha Generasi Muda.

Selain Membagi Bantuan Bahan Tenun Kepada UMKM Relawan Ganjar Milenial Center Kabupaten Sumba Barat Daya Melakukan Sosialisasi Tentang Sosok Ayah Ganjar Pranowo yang akan Mencalonkan diri Menjadi Presiden di Tahun 2024 Mendatang. 

Menurutnya Kegiatan ini dalam rangka Meningkatkan Rasa Cinta Milenial terhadap Kerajinan Tenun, Serta Menunjukkan Sikap Kepedulian Ganjar Pranowo terkait Pentingnya Melestarikan budaya lokal dalam Hal Tenun ikat,”Ungkapnya

 

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *