Breaking News

Puluhan Anak-anak dan Dewasa Mollo Utara Mengikuti Bermain Lomba Lato-lato Di Desa Obesi

 

Tim Dragon Gandeng Zuzuki Mobil Soe adakan lomba main Lato-lato lato

Berita Daerah, ChakraNews, -TTS-NTTS,-jumlah anak sampai deawasa mengikuti perlombaan lato-lato yang diselenggarakan oleh Tim Dragon dan di sponsori oleh Zuzuki Mobil. kegiatan tersebut diadakan halaman Sekertariat Tim Dragon, Desa Obesi, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Demikian di samapikan oleh Ketua Tim Dragon, Nibal Dakosta kepada media ini di lokasi kegiatan lomba lato – lato pada tanggal 27/01/2023

Nibal Dakosta mengaku tak menyangka dengan respons masyarakat yang ikut dalam kegiatan itu. Sehari sebelum kegiatan digelar, Dirinya menyebut lomba tersebut adalah olah raga yang baik bukan hanya untuk anak – anak namun bisa juga untuk orang dewasa bahkan orang tua. Saat kegiatan digelar, terdapat 43 peserta yang ikut lomba tersebut.

Lanjut Nibal bahwa dalam lomba itu, fokus anak-anak yang menjadi penilaian utama. Saat memainkan lato-lato, peserta diminta melakukan berbagai hal, seperti berjalan, angkat tangan, dan lain sebagainya. Peserta yang paling lama bertahan akan keluar sebagai juara.

“Kami berikan hadiah kepada mereka yang keluar sebagai juara, juga kami berikan bingkisan kepada para juara,” kata Nibal

Ada juga nama – nama juara lato -lato;
Untuk anak-anak;
1. Nita Djara
2. Ima Bengu
3. Sunarto
Untuk Dewas;
1. Hendrik Lian
2. Evan Seran
3. Oan Manose
Pra Juara
1. Avula Dakosta
2. Marques Dakosta
3. Josua Lian.

Menurut Ketua Tim Dragon, permainan lato-lato ini cukup baik untuk anak-anak. Pasalnya, dengan bermain lato-lato, anak bisa lupa dengan hp “Di sini saja mereka sudah beberapa jam lepas dari hp. Mereka fokus bermain lato-lato,” kata Ketua Tim.

Mengakhiri kegiatan ini, Salah satu orang tua yang hadir dalam kegiatan itu, mengatakan bahwa tren permainan lato-lato ini sangat berdampak positif bagi anaknya. Setelah permainan itu tren, anaknya disebut lebih jarang bermain ponsel.Ucapnya.(*)

 

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *