Breaking News

Poros Rawamangun Apresiasi Kinerja Perumda PAM Jaya

Chakranews.id – Jakarta 14/5/2024 – Ketua Poros Rawamangun, Rudy Darmawanto mengapresiasi Kinerja Perumda PAM Jaya yang telah banyak melakukan terobosan secara bisnis sehingga tahun ini telah berhasil mendapatkan laba sebesar Rp 1,1 Triliun yang dihasilkan dalam rangka pemasukan PAD Pemprov DKI Jakarta dan memiliki aset senilai Rp 5,3 Triliun pada tahun 2023.

Rudy mengatakan, luar biasa dan salut atas keberhasilan dan kinerja Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin sekaligus harus menjadi contoh baik bagi seluruh jajaran BUMD DKI Jakarta agar bisa menaikkan keuntungan maksimal dalam rangka peningkatan PAD dan pastinya akan dipergunakan oleh pemprov DKI Jakarta, salah satunya dalam program pemberdayaan masyarakat Jakarta.

Perumda PAM Jaya menargetkan 100 persen cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta dengan 2 juta pelanggan pada tahun 2030. Berdasarkan data akhir Desember 2023 cakupan layanan adalah sekitar 67 persen dengan 930 ribu pelanggan.

Kinerja operasi PAM Jaya yang cukup baik dengan laba Rp1,1 triliun itu harus dimaknai sebagai modal dasar untuk memasang seluruh jaringan dan instalasi air yang akan melayani 100 persen warga Jakarta kedepan.

Kinerja ini harus di apresiasi dan mendapatkan penghargaan terbaik dan dapat di ikuti oleh BUMD yang lain, karena kita tahu banyak BUMD yang merugi dan hasilnya malah menjadikan banyak masalah, padahal subsidi modal terhadap BUMD tersebut tidak sedikit, tapi hasilnya tidak memuaskan bahkan merugi serta bermasalah secara hukum.

“Karena itu Poros Rawamangun mengapresiasi kinerja Perumda PAM Jaya atas kerja keras tersebut khususnya dibawah pimpinan Arief Nasrudin.” tutup Rudy.

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *