Breaking News

Minim TPS Warga Ancol Selatan Berulah Bikin Tong Sampah di Trotoar Jalan

 

Jakarta |  ChakraNews.id – Tong sampah yang dibuat di atas Trotoar Tidak di benarkan berdasarkan UU jalan Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan sehubungan dengan melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan.

Sebuah pemandangan yang tidak elok di pandang persis di jalan Ancol selatan RT.11/ RW.6 Ekspedisi Wahana Jakarta Utara terlihat tempat tong sampah yang dibangun permanen.

Salah satu warga setempat berhasil ditemui oleh Chakra News yang minta namanya di rahasiakan mengatakan” tong sampah tersebut bukan milik warga RT.11/RW 6 melainkan milik pribadi seseorang yang dibuat permanen diatas Trotoar jalan yang merupakan fasilitas Umum.

“Apakah ada izin khusus atau tidak Kami tidak mengetahui persis”.ujarnya kepada chakra News.Tanggal 6 Juni 2023.

Pantauan wartwan Chakra News di lapangan saat melintasi jalan tersebut,terdapat Tong sampah yang di buat permanen di atas Trotoar jalan yang mana trotoar tersebut merupakan fasilitas Umum (fasum) yang tidak boleh di gunakan sembarangan untuk kepentinga perorangan ataupun warga yang ada disekitar rumah tersebut.

Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang milik jalan dapat di pidanakan. UU Jalan Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan .

Sampai berita ini di turunkan pihak -pihak terkait belum bisa di konfirmasih.(Ard)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *