Breaking News

Martinus Jaha Bara S.Ap Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan!

 

 

Chakranews.id.NTT- PEMUDA adalah tulang punggung bangsa. Dalam artian pemuda adalah masa depan bangsa, masa depan bangsa ini tergantung pada pemuda hari ini karena sebagaimana kita tahu bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan sedemikian pentingnya kedudukan dan peranan pemuda bagi bangsa ini.

 

Bung Karno pernah berkata:

“Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.”

Di pidato lainya bung Karno pernah juga berkata:

“Beri aku seribu orang, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan dengan mereka aku akan mengguncang dunia.”

 

Pemuda pada hakikatnya adalah seorang yang mempunyai rasa untuk membanggakan bangsanya dengan sesuatu yang dia miliki, untuk membanggakan negara ini kita tidak mesti harus menjadi profesor yang bisa membuat pesawat tempur untuk menjadi pemuda yang membanggakan negara ini, akan tetapi cukup kita membanggakan dengan melakukan hal positif yang bisa kita lakukan yang mana hal tersebut bisa menjadi motivasi dan bermanfaat untuk orang lain

 

Jika kita bisa menjadi orang yang bermanfaat dari sejak kita muda, maka sangat besar peluang kita untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat dimasa depan, karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain, coba anda bayangkan bagaimana berharga kita jika bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi orang-orang yang kita pimpin, jangan sampai kita menjadi orang yang memanfaatkan kepemimpinan kita untuk kesenangan pribadi.

 

Lain dari pada itu selagi kita muda, mari kita mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan, mana tau 30 tahun kedepan kita menjadi orang orang yang memimpin bangsa ini, bayangkan jika kita menjadi pemimpin tampa persiapan sejak dini mau jadi apa bangsa ini ? apakah kita mau dimasa kepemimpinan kita bangsa ini makin mundur ? oleh sebab itu mari persiapkan diri kita semua untuk menjadi pemimin masa depan.

 

Menurut aku tu ada dua hal yang harus dipersiapan pemuda hari ini untuk menjadi pemimpin bangsa depan, diantaranya:

 

1. Belajar Jujur

Ini penting banget menurut aku, kenapa ? karena jujur adalah salah satu hal yang terpenting bagi pemimpin, dengan memiliki sikap jujur otomatis kita bisa jauh dari yang namanya korupsi, oleh sebab itu mari persiapkan diri untuk selalu jujur dalam melakukan sesuatu.

 

2.Belajar Adil

Adil, seperti yang kita ketahui salah satu sila di pancasila adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam artian bahwa setiap rakyat indonesia memiliki hak yang sama, apa itu HAM, dan hal lain sebagainya. Oleh sebab itu selagi kita masih muda, mari kita belajar adil.

 

Mengapa dua hal tersebut menurut aku sangat penting? Karena dua hal tersebut menurut aku saat ini sangat kurang bisa kita lihat korupsi dimana mana, dimana keadilan yang katanya salah satu sila negara ini adalah keadilan sosial bagi seluruh indonesia, akan ketapi bisa dilihat keadilan sangat berkurang dinegara ini.

 

Sebagai para calon pemimpin masa depan kita harus bisa belajar dari pemimpin-pemimpin Indonesia masa lalu dan masa sekarang, kita harus bisa memilah yang mana bisa dicontoh dan yang mana tidak bisa dicontoh, seperti yang kita tau pada masa kesultanan Iskandar Muda, Aceh begitu maju dan jaya kita harus bisa menjadi the next Iskandar muda, dan banyak tokoh pemimpin daerah-daerah atau pemimpin Indonesia yang luar biasa yang bisa dicontoh.

 

( Habibah )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *