Breaking News

Lolos Sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional, Walikota Jakut Berikan Piagam Penghargaan

 

Jakarta Utara | ChakraNews.id – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memberikan piagam penghargaan kepada dua anggota paskibraka Jakarta Utara yang berhasil lolos seleksi nasional dan akan mengemban tugas besar sebagai calon paskibraka tingkat nasional tahun 2023.

Kedua anggota paskibraka perwakilan dari Jakarta Utara yang berhasil terpilih yaitu Muhammad Faqih dari SMAN 114, Kecamatan Cilincing dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya, Kecamatan Kelapa Gading.

“Insya Allah, tanggal 17 Agustus nanti sepasang paskibraka dari Jakarta Utara akan bertugas di Istana Negara. Ini tidak hanya karena kebetulan dan nasib baik tapi ada prosesnya untuk bisa lolos dari seleksi itu. Mereka sudah melalui proses pembinaan yang luar biasa dari UKPD terkait dan para seniornya,” ungkap Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (22/5). 

Ali mengungkapkan bertugas sebagai anggota paskibraka diharapkan dapat menjadi satu pilihan kegiatan positif bagi anak-anak muda. “Bagaimana bisa disiplin, berdedikasi, tanggung jawab, dan bisa menjadi contoh. Harapan kita, untuk para pelajar yang ikut paskibraka ini bisa menjadi teladan sampai kapanpun,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Walikota menitipkan pesan kepada Muhammad Faqih dan Inolla Jovial Gwineth Jacob untuk tetap menjaga kesehatan, rajin ibadah, dan yang terpenting adalah tingkatkan motivasi. “Tugas kalian belum dilaksanakan, tetap ikuti arahan dari pembina agar saat pelaksanaan tugas nanti semuanya bisa berjalan lancar,” imbaunya.

Momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menjadi saksi keberhasilan para pejuang muda Jakarta Utara yang akan mendapatkan tugas penting untuk pengibaran bendera dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara.

“Ini sungguh kebanggaan yang luar biasa karena baru pertama kalinya sekolah saya ada yang maju ke tingkat nasional. Setelah 13 tahun tidak ada perwakilan paskibraka Jakarta Utara yang ke tingkat nasional akhirnya di tahun ini ada sepasang paskibraka Jakarta Utara yang berhasil lolos ke tingkat nasional,” ujar Muhammad Faqih, calon paskibraka tingkat nasional. 

Sementara itu, perwakilan paskibraka terbaik dari Jakarta Utara, Inolla Jovial Gwineth Jacob juga akan mempersiapkan diri untuk menuju tahapan selanjutnya yaitu pembinaan di asrama yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. “Sekarang ini, sudah pasti saya akan jaga fisik dan menambah wawasan. Sebenarnya tidak kepikiran sampai sejauh ini tapi puji tuhan bisa sampai di titik ini dan jadi suatu kebanggaan. Memang tidak mudah tapi karena bersama teman-teman jadi terasa ringan,” terangnya. (kominfotik-ju).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *