Breaking News

Lima Kecamatan Masuk Zona SMAN 9 

 

Makassar  |  Chakranews.id –  Sepuluh kelas di siapkan untuk Pendaftaran Penerimaan Didik Baru(PPDB) oleh Sekolah Menengah Atas Negeri(SMAN) 9 Jalan Karunrung Raya No.2, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, senin(12/6/2023).

Andi Ruaedah, S.pd Ketua panitia PPDB yang juga Wakil Kepala SMAN 9 mengungkapkan pada PPDB akan dibuka sepuluh kelas yang masing-masing perkelasnya tiga puluh enam siswa, jadi total calon peserta didik baru di SMAN 9 total jumlahnya 360 siswa.

“Ada sekitar 360 siswa yang akan di terima di SMAN 9 di buka rencananya 10 kelas perkelas berjumlah 36 orang,” ungkapnya.

Tambah Andi Sapaan yang biasa di panggil pada PPDB kali ini ada tiga jalur penerimaan yaitu jalur boarding school, jalur afirmasi, jalur perpindahan, dan jalur prestasi non akademik yang masing-masing mendapat porsi :

1.afirmasi = 15%

2.perpindahan orang tua dan guru=5%

3.zonasi =50%

4.prestasi akademik=20%

5.prestasi non akademik=10%

“Untuk persyaratan PPDB kali ini untuk jalur afirmasi antara lain harus penerima manfaat program keluarga harapan, berdomisili di dalam atau di luar zonasi sekolah SMAN 9, memilih tiga sekolah di dalam maupun di luar zona yang telah di tentukan,” tambahnya.

Untuk jalur zonasi ada lima Kecamatan yang masuk ke dalam zona SMAN 9 yaitu Kecamatan Rappocini, Kecamatan Manggala, Kecamatan Panakukkang, Kecamatan Tamalate, Kecamata Somba Opu, untuk persyaratannya antara lain calon peserta didik baru berdomisili di di wilayah tersebut paling lambat satu tahun sebelum pelaksanaan PPDB ini.

Sedangkan untuk jalur prestasi calon peserta didik harus memiliki nilai yang bagus, sedangkan jalur non akademik calon peserta didik harus memiliki sertifikat prestasi yang dicapai dalam kegiatan ekstrkurikuler .

Sedangkan waktu pendaftaran untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua/guru dimulai senin(19/6/2023) sampai rabu(21/6/2023) secara langsung.

Untuk jalur prestasi dimulai senin(26/6/2023) sampai selasal(27/6/2023), sedangkan jalur zonasi dimulai senin(3/7/2023) sampai rabu(5/7/2023).

( UN )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *