Breaking News

Kunjungan Sesko TNI Ke RCAFH, Kamboja Mempererat Hubungan Bilateral Kedua Negara Khususnya Bidang Pertahanan

PENHUMAS-SESKO TNI / Chakranews.id— Tgl 25 April 2024,Dirbinjemen Sesko TNI Brigjen TNI Djonny Indramawan, S.E., M.Han., selaku pimpinan rombongan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) beserta para pejabat dan Pasis Dikreg LII Sesko TNI melaksanakan Kunjungan ke Royal Cambodian Armed Forces Headquarters dan diterima oleh Commander in Chief of the RCAF General Vong Pisen, Senin (22/4/2024).

Selanjutnya pimpinan rombongan membacakan sambutan Komandan Sesko TNI, beliau menyampaikan tujuan kegiatan KKLN ini untuk memberikan pembekalan dan ketrampilan kepada Pasis agar dapat memahami dan mampu menganalisis sistem pertahanan negara lain/negara sahabat yang dikunjungi dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang terjadi serta bagaimana keterkaitan dan pengaruhnya terhadap pengembangan sistem pertahanan negara Indonesia. Di mana hubungan kerja sama diplomatik dan kerja sama pertahanan kedua negara yang telah terjalin selama ini cukup baik sebagaimana telah tertuang dalam nota kesepahaman dan kerjasama pertahanan kedua negara, yaitu peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan, pendidikan dan latihan serta saling tukar menukar informasi antar pejabat militer kedua negara. Disamping itu, kedua angkatan bersenjata masing-masing negara hingga saat ini masih terus berupaya mencari peluang untuk dapat lebih mempererat kerjasama agar lebih optimal dan komprehensif guna mendukung kepentingan kerjasama pertahanan dan memantapkan kerjasama bilateral kedua negara. Di akhir sambutannya, disampaikan bahwasanya diharapkan peningkatan kerjasama dapat segera terwujud guna terciptanya stabilitas keamanan kawasan yang semakin kuat.

Adapun personel yang mengikuti KKLN di negara Kamboja berjumlah 57 orang yang terdiri dari pejabat 14 orang dan perwira siswa 43 orang. Seteleh kunjungan ke RCAF dilanjutkan Kedutaan Besar RI di Kamboja, diterima langsung oleh Dubes RI H.E., Dr. Santo Darmosumarto, National Defence Universty Special Force 911.

(Pen Humas Sesko TNI)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *