Breaking News

Khutbah Idul Fitri Andian Parlindungan Penuh Khidmat

 

Chakranews.id.Tangerang – Pada perayaan Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H bertepatan tanggal 22 April 2023 warga Nusa Loka BSD Tangsel menuju lapangan yang bersebelahan dengan masjid Baitul Hikmah untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

 

Kegembiraan tampak pada wajah mereka dan kebahagiaan menyertai mereka. Kegiatan sholat Idul Fitri diawali sambutan oleh tokoh Tangsel yang juga adalah ketua DKM masjid Baitul Hikmah, yaitu Bapak H. Suradi, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Suasana khidmat sangat terasa, walaupun warga sholat dan mendengarkan khutbah Idul Fitri di bawah terik matahari yang mulai terasa panas.

 

Dr. Andian Parlindungan, MA., yang berdiri sebagai khotib menyampaikan pesan Idul Fitri dengan mengajak para jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Ramadhan adalah madrasah kehidupan yang telah mendidik umat Islam menjadi manusia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional.

 

Kecerdasan intelektual, tentu yang utama adalah mengenal Allah dan beramal untuk sampai kepada-Nya. Dengan kecerdasan intlektual,

setiap muslim mengetahui dari mana asalnya, kemana akan pergi, dan bekal apa yang akan dipersiapkan untuk hidup sesudah mati nanti.

 

Dengan begitu mereka akan cerdas secara spiritual. Mereka akan banyak bersyukur atas nikmat dan anugerah Allah kepada mereka, bersabar atas cobaan dan ujian hidup yang mereka hadapi, ikhlas dalam setiap pengadian mereka, dan tawakal sepenuh hati mereka kepada Allah. SWT.

 

Secara emosional kaum muslimin akan memiliki sifat kasih sayang, pemaaf, tidak mudah marah, memiliki kepedulian, dan tentu bahagia dalam kebaikan.

 

Dengan demikian, diharapkan setelah Ramadhan, setiap muslim menyadari peran tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesalehan individual dan kesalehan sosial (hablumminallah dan hablumminannas).

Lanjut Andian, Ramadhan juga merupakan momentum melahirkan generasi milenial yang kuat dan hebat yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa. Generasi yang peduli kepada agama, bangsa, dan negaranya.

 

Generasi bertakwa yang mampu menegakkan nilai-nilai sebagai agama Rahmatan lil’alamin. Generasi yang menjunjung tinggi nilai keadilan, generasi yang amanah dan memiliki integritas, serta generasi berakhlak mulia. Dengan hadirnya generasi muda bertakwa, maka Indonesia akan menjadi ‘Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur’.

 

Dalam khutbahnya Dr. Andian Parlindungan, MA. juga mengingatkan bahwa kaum muslimin harus berusaha meningkatkan hidupnya lebih baik dari waktu ke waktu sampai bertemu dengan Ramadhan yang akan datang dan seterusnya sampai batas waktu kehidupan.

 

Pada akhir khutbah, Andian menutup khutbahnya dengan do’a-do’a yang terasa begitu khidmat, diantaranya adalah pengharapan kepada Allah SWT., agar mengampuni dosa-dosa dan menjadikan hidup kaum muslimin diberkahi dan dirahmati Allah SWT.

 

Dan dalam do’anya Andian memohon dan berharap agar dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan pada masa yang akan datang.

 

Saat awak media mengkonfirmasi Dr. Andian Parlindungan, tampak di raut wajahnya rasa bahagia karena dapat menyampaikan pesan Idul Fitri kepada warga Nusa Loka BSD dan sekitarnya. Andian tidak menyinggung isu politik sedikitpun, padahal itu adalah salah satu Dapil pemenanganya menuju DPR RI 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN). (Linna)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *