Breaking News

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Ade Agustina Ajak Warga Binaan Berolahraga: Olahraga adalah salah satu obatnya stres yang bisa memberikan daya tahan tubuh semakin kuat dan bugar sehingga bisa produktif 

 

 

 

Jakarta | Chakranews.id — Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Ade Agustina, mengajak warga binaan yang ada di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan) untuk berolahraga di lapangan Lapas dengan pengawasan Komandan Regu Jaga yang bertugas. Hal ini dilakukan sebagai sarana rekreasi warga binaan, Sabtu lalu , (01/07/2023).

Warga binaan berolahraga dengan melakukan gerakan-gerakan senam. Walaupun tanpa diiringi musik, tidak menyurutkan semangat mereka untuk berolahraga. Sesekali terdengar gelak tawa dari warga binaan yang saling menjahili.

Kegiatan olahraga tersebut digagas sendiri oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta yang memang gemar berolahraga. Olahraga tenis meja menjadi pilihannya hari ini. Menurutnya, olahraga harus sering dilakukan agar badan tetap bugar sehingga bisa produktif.

” Tentu saja, olahraga ini harus kita jadikan kebiasaan. Jangan beralasan tidak ada sarananya. Lakukan saja gerakan-gerakan kecil, jalan-jalan santai, ” tutur Ade Agustina.

“Apalagi untuk warga binaan sendiri rentan mengalami stres. Nah olahraga ini salah satu obatnya, tidur juga bisa lebih nyenyak, ada pepatah Mens Sana in Corpore Sano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” lanjut Ade menyemangati warga binaan. Di kutip dari Facebook Lapas Perempuan Jakarta.

 

(Facebook LPJ/ Raimon R)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *