Breaking News

KALAPAS ADE AGUSTINA BERIKAN PENGARAHAN KEPADA 7 TARUNA POLTEKIP DI LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA JAKARTA 

 

Jakarta | Chakranews.id — Bertempat di Ruang Kepala Lapas, sebanyak 7 orang Taruna Poltekip Angkatan 57 berkumpul untuk diberikan pengarahan awal oleh Ade Agustina selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta. Hal ini tentunya sebagai langkah awal dimulainya orientasi lapangan taruna tingkat 1 di masing-masing Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia dibawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu, 21/06/2023.

Ade Agustina berpesan kepada taruna untuk melaksanakan orientasi lapangan dengan sebaik-baiknya.

“Disini kami memfasilitasi kalian untuk mengenal bagaimana mekanisme pelayanan, pembinaan ataupun pengamanan yang berjalan di Lapas khususnya di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta. Saya berharap taruna dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikannya ketika sudah terjun ke lapangan nantinya.” Ujarnya Ade Agustina. 

Nantinya Taruna akan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menjalani orientasi lapangan di tiap sub seksi yang ada di Lapas sesuai jadwal yang telah ditentukan. Mereka akan diberikan penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi tiap bagian setiap harinya. Tidak hanya secara teoritis, taruna pun diberi kesempatan untuk melakukan praktek di lapangan agar nantinya mampu untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat.

Setelah Kalapas Ade Agustina memberikan pengarahan kepada 7 orang taruna , dan dilanjutkan kembali Pembukaan Orientasi Lapangan Bagi Taruna Muda Poltekip di LPP Jakarta. Dan 7 Taruna Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 57 mengikuti kegiatan pembukaan orientasi lapangan yang diselenggarakan secara virtual yang didampingi langsung oleh Ade Agustina selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, taruna mengikuti dengan khidmat.

Bapak Masudi juga selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik Ketarunaan membuka jalannya acara dengan membacakan laporan acara kegiatan orientasi lapangan bagi taruna tingkat 1. Seluruh taruna mengikuti kegiatan di UPT masing-masing dengan didampingi oleh pejabat atau petugas.

Selanjutnya Ibu Rachmayanthy selaku Direktur Poltekip memberikan beberapa pesan kepada taruna terkait orientasi lapangan. “Selalu komunikasi dengan mentor terkait kendala atau progres yang ada. Karena pemasyarakatan sangat membutuhkan kader yang baik” Ucap Rachmayanthy.

Dan Taruna juga harus mengaplikasikan teori di kampus dengan di lapangan. Output yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal taruna tingkat 4.

( Raimon R )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *