Breaking News

Kades Nobi-Nobi Dilaporkan Oleh Pegawai BUMN ke Polisi

TTS, NTT. |  ChakraNews.id -TTS.NTT – Gara-gara memaki salah satu pegawai BUMN yang bekerja di Kantor Pos Giro ranting Kecamatan Amanuban Tengah, Kepala Desa Novi-Nobi, Gustaf Nakamnanu dipolisikan ke Polres TTS, Jumat (2/6).

Gustaf dipoliskan oleh Sel Bees (36), Kepala Ranting Pos Giro Amanuban Tengah. Sel Bees mengaku, tak terima dimaki oleh kepala desa lewat sambungan telepon. Padahal dirinya menelepon kepala desa dengan maksud ingin menyampaikan jika beras bantuan sudah tiba di kantor Desa Nobi-Nobi. Namun jawaban yang didapat justru dirinya dimaki oleh sang kades.

“Pada hari Selasa (30/5) pagi saya telepon pak desa dengan maksud mau sampaikan kalau beras bantuan sudah sampai ke kantor desa. Tapi tiba-tiba kepala desa justru maki saya,”ujar Sel kepada awak media, Sabtu 3 Juni 2023.

Tak terima dengan perlakuan sang kades, Sel lalu menceritakan peristiwa tersebut ke atasannya (Kepala Kantor Pos Cabang Soe, red), pihak kecamatan, keluarga dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Dari hasil komunikasi dengan keluarga, akhirnya Sel melaporkan sang Kades ke Polres TTS.

“Saya cerita kejadian ini ke pihak keluarga untuk menentukan langkah yang harus kami ambil. Dan kami sepakat untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum,” ujarnya.

Sel berharap pihak Dinas PMD bisa segera memanggil Kades Nobi-Nobi guna diberikan pembinaan. Pasalnya sebagai mitra, apa yang dilakukan Kades Nobi-Nobi adalah sebuah kesalahan karena tidak mendukung program pemerintah pusat.

“Kami (Kantor Pos Giro, red) adalah mitra pemerintah dalam menyalurkan bantuan. Seharusnya pemerintah desa mendukung kami, bukan sebaliknya justru memaki saya. Dinas PMD atau Kecamatan harus mengevaluasi Kades Nobi-Nobi,” pintanya. 

Kades Nobi-Nobi yang dikonfirmasi terpisah mengaku, siap menghadapi laporan Sel Bess. Dirinya siap memenuhi panggilan penyidik terkait laporan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik tersebut. Dirinya merasa tidak pernah memaki atau melakukan penghinaan terhadap pelapor.

“Kalau dipanggil polisi saya siap datang untuk memberikan klarifikasi. Saya tidak pernah maki atau menghina dia, jadi saya siap ikuti proses,” tegasnya.

Dirinya berencana untuk melaporkan Sel Bees ke kantor BUMN pusat guna mengevaluasi kinerja kepala ranting tersebut. Dirinya menyayangkan sikap Pelapor yang membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

“Saya juga akan laporkan dia (Sel Bees,red) ke kantor BUMN pusat agar dia juga dievaluasi kinerjanya. Jangan dalam bekerja sedikit-sedikit main lapor melapor,” sebutnya. (*/tim)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *