Breaking News

Tim Jurnalis Sababat Chakranews Berbagi ke Panti Jompo Yayasan Bunga Bakung Ministry Dan Berbagi Takjil

Jakarta / Chakranews.id— Wajah-wajah berseri terpancar dari penghuni Panti Jompo Yayasan Bunga Bakung Ministri di Jl. Melur Raya No 10A, Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Kota, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2024).

Para oma Oma dan opa itu di tengah Bulan Suci Ramadhan merasakan kebahagiaan di hari tua mereka dengan menerima kunjungan dari para jurnalis media online Sahabat Chakranews.id

Kedatangan awak media Minggu sore itu memiliki makna tersendiri di hati mereka, walau kunjungan seperti ini sangat sering mereka alami. Para jurnalis menyerahkan bantuan sosial yang mereka kumpulkan secara patungan sebagai wujud solidaritas.

Bagi opa dan oma Oma,kedatangan warga masyarakat itu sangat menghibur dan mengharu-birukan hati mereka.

Bertemu dan bisa berbicara beberapa menit dengan para jurnalis Sahabat Chakranews.id online diantara nya dengan pemilik media Chakranews.id,media Citra Nusantara Com, investigasi Rakyat Com, YouTubechannelChakranews,Elangmasnews.com ketua LBH CHAKRA BERSATU membuat mereka teringat kembali pada kenangan bersama keluarga, anak-anak, dan suami mereka.

Sekarang ke-11 penghuni panti di bawah Yayasan Bunga Bakung Ministry ini menjalani hidup dalam kebersamaan dengan sesama saudaranya yang dulu memiliki nasib yang sama.

Rasa bahagia itu tak bisa disembunyikan dari tatap mata dan senyum mereka saat menyambut warga masyarakat yang datang menjenguk mereka. Paling kurang, mereka tak merasa kesepian dan sendiri lagi. Di rumah mereka ini mereka lebih mantap menjalani hidup di masa tua.

Ketua Yayasan Bunga Bakung Ministry, yang juga merupakan pendiri yayasan ini, Meiske Anneke Gerungan, mengatakan, “kedatangan anggota masyarakat di panti ini diimani sebagai bukti cara Tuhan memelihara mereka”

Pada 2003 Panti Jompo Yayasan Bunga Bakung Ministry di Jl Melur Raya, kecamatan Rawa Badak Utara, Kota, Jakarta Utara, berdiri, dengan Meiske Anneke Gerungan sebagai ketua.

Dengan rasa terima kasih dan apresiasi yang besar besarnya kepada awak media online yang mengunjunginya dan oma-oma di Panti Bunga Bakung Ministry, Meiske merasa bangga para jurnalis menunjukkan solidaritas kemanusiaan kepada kaum terpinggirkan di Jakarta Utara.

Kunjungan para Gabungan Wartawan Online Sahabat Chakranews.id  ke panti jompo itu merupakan bentuk solidaritas kami para jurnalis,dan kita ada dua kegiatan hari ini yaitu kami berbagi ratusan takjil di jalan Semper kelapa gading bersama tim jurnalis dan Srikandi chakranews ini yang kedua kalinya kami berbagi dengan masyarakat dengan penuh semangat dan bahagia, harapan kami semoga bermanfaat dan berkah buat yang berbuka puasa,” pungkas Habibah sebagai komisaris chakranews sekaligus pemilik LBH CHAKRA BERSATU dan Ketua DPC GANN ( Generasi Anti Narkoba ) di Jakarta utara.

Para jurnalis online yang dikoordinir Hendrika Ngoranubun dan juga bendahara GANN di Jakarta Utara merasa senang bisa berbagi kebahagiaan dengan Oma Oma di panti jompo.

Kehadiran dan sikap jurnalis online yang mau solider dengan kaum miskin, itulah spiritualitas sosial yang dibutuhkan negeri ini.

Program seperti ini mendapat respon baik dari masyarakat dan pengguna jalan seperti kurir,ojol yang belom sempat mampir berbuka puasa karena tuntutan pekerjaan,dalam Al-Qur’an di sebutkan ” Barang siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa maka ia akan mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi puasa orang yang di berikan takjil.

( R Rumandan )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *