Breaking News

Ini Profil Tuti Susilawati Bacaleg dari Partai Demokrat Dapil 3 Kabupaten Tangerang

Kab.Tangerang, Chakranews.id

Tuti Susilawati, S.H.,M.H.,C.Me mencalonkan diri melalui Partai Demokrat Dapil 3.

Ia maju di Daerah Pemilihan Kabupaten Tangerang ( Kosambi, Teluk Naga, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur )

Perempuan kelahiran Jakarta, ini menamatkan study S1 dan S1 Magister Hukum di Universitas Pamulang.

Sesuai latar belakang keilmuannya, Calon Legislatif Tuti Susilawati ingin duduk sebagai Dewan dari Partai Demokrat Dapil 3 Kabupaten Tangerang. Pengacara terkenal di Jakarta berdarah Betawi, Jawa dan Palembang serta Sekretaris Umum Organisasi Advokat KONGRES ADVOKAT INDONESIA Jakarta Barat dan beliau merupakan Anggota DPP Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan Duta Keadilan Indonesia ( YLBHK DKI ) berada ditengah Masyarakat khususnya di dalam dunia Hukum sejak Tahun 2014 S1 dan Magister Hukum di Universitas Pamulang, Tangsel. Mediator sengketa Hukum di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan salah satu Pemateri dalam Pendidikan khususnya Profesi Advokat Organisasi Advokat Indonesia.

“Saya ingin memanfaatkan ilmu saya seprofesional mungkin ke dalam Ketenagakerjaan sehingga tidak sedikit Pekerja yang bermasalah dengan Perusahaannya sering meminta bantuan Hukum terkait upah ataupun PHK yang tidak sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku.

Aktif dan sangat dekat dengan beberapa Organisasi Masyarakat yang ada di Indonesia, Managing Partner di Kantor Hukum TSA & Rekan yang ada di Jakarta, untuk itu dalam waktu dekat insya Allah akan membuka LBH ( Lembaga Bantuan Hukum ) di Kabupaten Tangerang.

Untuk memfasilitasi Masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum namun mereka tidak mampu untuk membayar Pengacara. Dan tujuan membuat LBH di Kabupaten Tangerang di Daerah Pakuhaji adalah agar pola pikir Masyarakat tidak serta merta ketika mereka harus memiliki uang yang banyak atau harus membayar mahal Pengacara.

Tuti Susilawati juga ingin Program meningkatkan edukasi Masyarakat terkait Perkembangan Hukum serta UMKM dan Pelaku UMKM guna terciptanya Pengetahuan yang lebih baik serta Peningkatan Ekonomi Masyarakat agar membaiknya geliat ekonomi Daerah

Dan mendorong para Pelaku UMKM untuk masuk ke ranah digital guna Peningkatan pemasaran produk UMKM dan peningkatan daya beli Masyarakat.

“Maka dari itu Jiwa Humble yang dimiliki Tuti membuatnya mudah bergabung dengan Masyarakat dari kalangan apapun dan karna jiwa sosialnya membuka hati Perempuan yang aktif di Organisasi ini untuk membentuk Lembaga Bantuan Hukum di Kabupaten Tangerang yang dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan.

Selain menempuh Pendidikan Hukum dan Mediator, beliau juga menempuh Pendidikan Ekonomi yang fokusnya di Sumber Daya Manusia (SDM) dan yujuan Tuti mencalonkan dirinya untuk menjadi Dewan di Partai Demokrat Dapil 3 adalah ingin meningkatkan program edukasi Masyarakat terkait perkembangan hukum serta UMKM dan pelaku UMKM guna terciptanya pengetahuan yang lebih baik lagi, serta Peningkatan Ekonomi Masyarakat agar membaiknya geliat ekonomi Daerah.

Dan juga mendorong para pelaku UMKM untuk masuk ke ranah Digital guna peningkatan pemasaran produk UMKM dan peningkatan daya beli Masyarakat, ungkap Tuti selaku Managing Partners Kantor Hukum TSA & Rekan Jakarta

Penulis: M.Andika Putra

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *