Breaking News

Gerak Cepat, Tim Damkar Lanal Simeulue Atasi Kobaran Api Di Desa Suka Jaya

TNI AL, Simeulue / Chakranews.id— Gerak cepat, Tim Pemadam Kebakaran Pangkalan TNI AL Simeulue atasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan Tengku Diujung, Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Sabtu (20/04/2024).

Kejadian berawal Sekitar pukul 20.15 WIB, Warga melihat asap dari salah satu rumah yang terkena kebakaran. Setelah melihat asap, warga sekitaran tempat kokasi kejadian keluar dari rumah dan melihat kobaran api sudah mulai membesar dan merembet ke rumah yang berada disebelahnya.

Melihat kobaran yang semakin membesar, warga segera menghubungi kontak center BPBD dan Lanal Simeulue untuk meminta bantuan pemadaman api.

Adapun Tim Pemadam terdiri dari, Personel Lanal Simeulue beserta 1 unit Dobil Damkar, Personel Kodim 0115/Simeulue, Personel Polres Simeulue, Personel BPBD Damkar Kabupaten Simeulue beserta 4 unit Mobil Damkar dan 1 unit mesin portabel, serta masyarakat sekitar.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang menerima laporan dari Perwira Jaga Peltu Bah Eko Nur Ahadi dengan cepat memerintahkan Tim Damkar Lanal Simeulue untuk segera melaksanakan penanggulangan kebakaran.

Dampak dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun terdapat 2 korban luka atas nama Jino Abimanyu (23 tahun) dan Willi Dozen (26 tahun) dibawa ke RSUD Simeulue. Kejadian tersebut juga menimbulkan kerugian materil berupa 2 unit ruko dan 2 unit kios hangus terbakar yaitu Kios jualan minuman dingin, Ruko perbaikan sofa, Kios agen brilink, dan Ruko pangkas rambut.

Pada pukul 22.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *