Breaking News

Gelar Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2023,Polres Ngada Temukan Banyak Pelanggaran

Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini, dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 (Banten).

Operasi Keselamatan Turangga 2023 ini, dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 (Banten).

CakraNews.id,-Ngada NTT-Polres Ngada menindak para pelanggar lalu lintas selama 2 (dua) hari berjalannya Operasi Keselamatan Turangga 2023, di wilayah hukum Polres Ngada.Hari ini Rabu, (08/02/2023) 

personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Turangga melaksanakan kegiatan di dua titik yaitu simpang empat Kodim 1625/Ngada, jln I. H Doko, Kelurahan Tanalodu, Simpang Empat Traffic Light Kota Bajawa, jln Soekarno Hatta, Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Ngada Kompol Mai Charles Sitepu, S.H selaku Karendal Ops Res menjelaskan, hari kedua berlangsungnya Operasi Keselamatan Turangga 2023,

satgas penegakan hukum (Gakkum) telah berhasil menindak 14 pelanggar lalu lintas yang paling dominan adalah pengendara roda dua atau sepeda motor.

“19 pelanggaran itu 17 pelanggaran dilakukan pengendara roda dua sementara sisanya 2 pelanggaran dilakukan oleh pengemudi roda enam,” Ungkap Kompol Sitepu melalui release Humasnya pada Rabu (8/2/2023) siang usai pergelaran operasi.

Kabag Ops mengatakan, tindakan yang diberikan merupakan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak memiliki SIM, pengendara yang tidak menggunakan helm, sepeda motor dengan knalpot brong/racing, dan melawan arah/arus lalu lintas.

“pelanggaran karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK sebanyak 2 orang, tidak menggunakan helm dan kendaraan yang tidak dilengkapi  TNKB sebanyak 12 orang, knalpot brong/racing 4 orang dan melawan arah/arus lalu lintas 1 orang”, Ungkapnya.

Kompol Sitepu juga menyampaikan, tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran, disiplin berlalu lintas, para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak mengulangi  lagi  pelanggaran dan tertib berlalu lintas.

“Untuk sementara ini hanya kita berikan teguran lisan dan tertulis serta himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas, dan membagikan brosur petunjuk keselamatan berlalu lintas untuk para pengemudi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ngada untuk lebih mentaati tata tertib lalu lintas di jalan.

“Patuhi aturan berlalu lintas, jangan kebut-kebutan di jalan. Biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Oleh karena itu, budayakan untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Untuk diketahui, Aparat Polres Ngada  saat ini sedang menggelar Operasi Kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi “Operasi Keselamatan Turangga 2023” yang bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan, serta keselamatan pengendara paling pertama dan utama.

 

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *