Breaking News

Farel Naufal Rabbani dan Rafael Dwiarya Khalfani, Dua Pendekar Cilik Dari SDN Sunter Jaya 07 Raih Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Tradisi Piala Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) Ke-1 Tahun 2023 Antar Pelajar Se-DKI Jakarta.

 

Jakarta Utara | ChakraNews.id – Farel dan Rafael, kakak adik dari Perguruan Sanggar Sin Lam Ba Batavia, Pulo Besar Sunter Jaya ini tampil luar biasa pada kategori berpasangan tingkat SD dalam final yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023).

“Alhamdulillah, kedua anak saya Farel dan Rafael juara dua pada Kejuaraan Pencak Silat Tradisi Piala FBJP ke-1 Tahun 2023 antar pelajar se-DKI Jakarta,” ucap Erfan Pratama, ayah Farel dan Rafael dalam keterangannya di Ancol Jakarta Utara.

Erfan mengucapkan terima kasih kepada pihak SDN Sunter Jaya 07 yang telah memberikan izin kepada kedua anaknya mengikuti kejuaraan pencak silat tersebut.

“Semoga ke depannya kedua anak saya dapat kembali mengharumkan nam sekolah, SDN Sunter Jaya 07 dan dapat memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi sejak usia dini dalam bidang apapun,” harapnya.

Tak lupa, Erfan juga mengucapkan terima kasih kepada Perguruan Sanggar Sin Lam Ba Batavia, Pulo Besar Sunter Jaya pimpinan H. Achmad Mukhlis atau yang akrab disapa Babe Mukhlis.

Menurutnya, prestasi kedua jagoannya itu tak terlepas dari peranan luar biasa Babe Mukhlis yang dikenal konsisten melestarikan seni bela diri pencak silat Betawi.

“Makasih ya Beh, apa yang diraih kedua anak saya ini adalah prestasi Sin Lam Ba. Anak kami tak hanya dididik soal seni bela diri pencak silat Betawi, tapi juga ilmu agama Islam. Semoga Babe dan semua pengurus Sanggar Sin Lam Ba sehat dan berkah. Semoga juga anak kami juga dapat menjadi generasi penerus seni bela diri Betawi,” tutur pria kelahiran Cipinang Besar Utara, Jatinegara itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan panitia yang luar biasa semangatnya menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat Tradisi Piala FBJP untuk pertama kalinya.

“Sehat selalu untuk semua, kita jaga bersama warisan budaya Betawi ini agar tetap lestari di tengah kemajuan zaman,” ucap anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI ini penuh semangat.

(dar/erf)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *