Breaking News

DPW PAN Jawa Timur Serahkan 68 Bacaleg Perempuan dan 52 Bacaleg Laki-Laki ke KPU Jatim

 

Chakranews.id.Surabaya – Pada Jumat, (12/5/2023) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur sudah menyerahkan 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Propinsi Jawa Timur. Dari 100 persen yang didaftarkan ada 68 Bacaleg perempuan atau 51,6 persen dan ada 52 laki-laki atau 48,4 persen.

 

Hal ini disampaikan Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig saat dihubungi, Minggu (14/2/2023).

 

“PAN Jatim sudah menyerahkan 68 Bacaleg perempuan dan 52 Bacaleg Laki-Laki ke KPUD Jawa Timur. Alhamdulillah kuota 120 Bacaleg terisi 100 persen,” kata Rizki Sadig sapaan akrabnya Anggota DPR RI tiga periode ini.

Sebelumnya Rizki Sadig dalam sambutan menjelang keberangkatan ke KPUD Jawa Timur, Jumat (12/5/2023) di Kantor DPW PAN Jatim Jl. Darmokali, Kota Surabaya menyampaikan dengan berapi-api.

 

“Setelah kerja-kerja politik kurang lebih dua tahun lebih. Hari ini (red-Jumat, 12/5/2023) menjadi momentum bagi kita semua untuk bersama-sama mengawal, mengantarkan, menyerahkan 120 Bacaleg DPRD Propinsi Jawa Timur dari DPW PAN Jawa Timur,” ucapnya dengan lugas.

 

Menurutnya, DPW PAN Jawa Timur, sekaligus secara bersamaan Bacaleg 1695 DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur juga sudah diserahkan. Katanya, ini adalah sebuah niat kita melakukan kebaikan-kebaikan.

“Tebar kebaikan, damai kebahagiaan yang selalu kita dengung-dengungkan dalam sebuah skema satu kata satu hati (red-Sakti). PAN ingin menyampaikan apa yang ada di dalam hati dalam bentuk kebaikan-kebaikan,” terang Rizki Sadig.

 

“Ingat sempurnakan niat, dimulai kantor DPW PAN Jawa Timur menuju KPU Jawa Timur. Kita sempurnakan dengan niat yang baik, dengan cara-cara yang baik, dengan tujuan yang baik. Insya Allah pada tahun 2024 hasilnya baik, wujudkan Jawa Timur Basis PAN,” tambah Mantan Ketua Umum DPP Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) ini.

 

Rizki Sadig juga meneriakkan Yel-yel penyemangat sebelum berangkat ke KPUD Jawa Timur. Termasuk Yel-yel PAN secara nasional dan Yel-yel PAN di tingkat Jatim.

 

“Kader Siap, PAN Menang, Kader PAN Siap Menang, PAN 12 PAS, Jawa Timur Basis PAN,” teriak

 

Kata Rizki Sadig, dalam kesempatan ini sangat istimewa untuk mengetuk pintu langit dalam segala niatan yang baik. Tentu kata dia, hal ini perlu sama-sama kita rencanakan.

 

“Saya memohon Al Mukarom KH. Fuad Noerhasan dari Pondok Pesantren Sidogiri yang membersamai kita dan akan mengawal perjalanan kita menuju kantor KPU Jawa Timur” pungkasnya mengakhiri sambutan dan meminta KH. Fuad Noerhasan membacakan doa sebagai spirit dan moral bagi perjuangan PAN Jawa Timur.

 

Perempuan Menjadi Basis Utama PAN Jawa Timur

 

Sementara itu, Estu Supamiarsih Wakil Sekretaris DPW PAN Jawa Timur yang juga Pengurus DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jawa Timur mengatakan, rombongan PUAN Jawa Timur ikut mengantarkan berkas 120 Bacaleg. Katanya, ada banyak pengurus dan anggota PUAN ikut hadir ke KPU Jawa Timur, Jumat (12/5/2023) kemarin.

 

“Saya atas nama pribadi dan pengurus PUAN Jawa Timur berterima kasih kepada Bapak Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim. Dimana banyak memberikan porsi Bacaleg PAN Jatim kepada kalangan perempuan. Bahkan lebih 30 persen dari batas ketentuan yang diberikan KPU,” ujar Estu sapaan akrab perempuan berhijab ini.

 

Bayangkan saja kata Bacaleg DPRD Propinsi Jawa Timur Dapil VIII (Mojokerto, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Madiun) ini, ada 68 orang perempuan atau 51,6 persen. Tentu kata dia, ini adalah prestasi akan kepedulian dan perhatian pada kalangan perempuan.

 

“Banyak kader-kader perempuan yang menjadi Bacaleg PAN Jawa Timur dan juga di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hal ini menjadi kampanye positif agar terwujud gerakan afirmatif kepada perempuan di Jawa Timur,” kata Estu pengusaha bidang kuliner ini.

 

Ia mengatakan, bersama Pengurus PUAN Jawa Timur lainnya akan terus mengawal kelengkapan berkas administrasi para Bacaleg perempuan. Ia berharap semua keluar berkas bisa segera diproses, agar masuk Daftar Calon Sementara (DCS) dan masuk ketingkat Daftar Calon Tetap (DCT).

 

“Kami akan membantu para LO PAN Jawa Timur di KPU Jawa Timur untuk menuntaskan proses berkas-berkas administrasi caleg. 68 Bacaleg perempuan PAN Jatim harus lolos dan bisa masuk kontestasi politik 2024 mendatang,” pungkas Estu yang juga Wakil Sekretaris DPW PUAN PAN Jawa Timur ini.

 

Saat pendaftaran 120 Bacaleg PAN Jawa Timur ke KPU Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023) kemarin tampak hadir, Hawin Churiyati (MPP PUAN Jawa Timur), Feny Lufithasari (Sekretaris DPW PUAN Jawa Timur), Estu Supamiarsih (Wakil Sekretaris DPW PUAN Jawa Timur) dan beberapa Bacaleg perempuan lainnya. (Linna)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *