Breaking News

DPD GOLKAR JAKARTA UTARA LAKSANAKAN SHOLAT IED DAN POTONG HEWAN QURBAN

 

Jakarta | ChakraNews.id- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Jakarta Utara melaksanakan sholat Idul Adha 1444H di Madjid Janiatul Amaliah Komplek Gedung Partai Golkar Jakarta Utara jalan Walang Baru No 6 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja (Kamis 29/06).

Pengurus DPD Partai Golkar dan masyarakat berbondong-bondong ke Masjid Jami’atul Amaliah untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dengan Imam dan Khotib KH Hendra Firdaus.

Khatib mengajak warga masyarakat untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang di uji dengan ujian yang berat sebagai realisasi dari ketaatan dan kecintaan terhadap Allah SWT.

Menurut warga yang tidak ingin disebutkan namanya, pelaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang sudah menjadi rutinitas dari tahun ketahun.

“Kegiatan ini di hadiri oleh Pengurus DPD Partai Golkar Jakarta Utara dan warga RW 012 Kelurahan Tugu Utara khususnya warga RT 005 dan 006 RW 12 yang ada

di lingkungkan DPD Partai Golkar Jakarta Utara”, ungkapnya.

“Usai sholat Idul Adha dilaksanakan pemotongan dan pembagian daging qurban untuk pengurus dan warga masyarakat di lingkungan DPD Partai Golkar,” lanjutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay yang hadir dalam giat tersebut menegaskan bahwa pemotongan dan pembagian daging qurban merupakan ibadah dan tradisi yang terus menerus dilakukan khususnya di DPD Partai Golkar Jakarta Utara.

Melaksanakan ibadah qurban merupakan bentuk amal ibadah dalam mengejawantahkan ketaatan seorang hamba dengan Allah Subhanallahu Wata’ala dalam kisah Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail”, ujarnya.

“Pada tahun ini DPD Partai Golkar Jakarta Utara memotong 6 hewan qurban berupa tiga sapi dan tiga kambing. Hewan qurban tersebut dari Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan fungsionaris partai Golkar lainnya.

Pemotongan sapi dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Sekretariat DPD Golkar, di wilayah Cikoding (Cilincing, Koja dan Kelapa Gading) dinousatkan di Ramli Centre Jl.Mindi Lagoa Koja dan di wilayah Taparing (Tanjung Priuk, Pademangan dan Penjaringan) di laksanakan di Pademangan”, ungkapnya.

Olsu babay berharap kegiatan qurban ini menjadi pemicu khususnya kader partai Golkar untuk terus beramal baik dan memiliki kepekaan serta kepedulian dengan sesama sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara”, pungkasnya.(Joal)

( Priyono )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *