Breaking News

Divonis 10 Tahun Sidang SYL Berakhir Rusuh

Jakarta / Chakranews.id—  Suasana pembacaan sidang vonis Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang berlangsung di pengadilan tindak pidana korupsi ricuh , kamis (11/7/2024).

Dalam perkara tersebut SYL di Vonis tuntutan 10 tahun penjara denda 300 juta dan 30.000 dollar AS setelah majelis hakim menilai terbukti secara sah dan meyakinkan atas gratifikasi dan di duga melakukan pemerasan terhadap pegawai yang ada di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Di lansir Chakranews.id kerusuhan bermula setelah selesai putusan yang di bacakan oleh Hakim, wartawan yang ingin mewawancarai Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersih tegang dengan para pendukung, sehingga terjadilah saling dorong yang mengakibatkan suasana yang kurang kondusif.

Syahrul Yasin Limpo di nilai melanggar pasal 12 huruf e juncto pasal 18 undang- undang RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak korupsi juncto pasal 55 ayat(1) ke-1 kitab undang -undang hukum pidana (KUHP) juncto pasal 64 ayat (1) KUHP seperti dakwaan pertama.

Merespon kejadian tersebut Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta maaf atas kerusuhan yang terjadi usai sidang vonis kasus korupsi yang terjadi di lingkungan kementerian pertanian (Kementan) yang menimpa dirinya.

” Mohon tertib Karena kita berproses hukum, kepada rekan – rekan pers saya minta maaf kalau tadi ada kejadian seperti itu, tidak ada niat untuk melakukan hal tersebut , ujar SYL saat ditemui usai sidang vonis pembacaan putusan di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Jakarta pusat.

 

(R Rumandan)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *