Breaking News

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Hadiri Peresmian Inovasi dan Aplikasi Pengadilan Tinggi DKI oleh Ketua Mahkamah Agung RI

Jakarta / Chakranews.id— tanggal 28 Maret 2024,Demi terus meningkatkan kualitas pelayanan pada pencari keadilan, terutama di wilayah Jakarta, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di bawah pimpinan Ketua PT DKI Jakarta, Dr. Herri Swantoro, S.H., M.H. meluncurkan berbagai aplikasi dan inovasi.

Pada hari Kamis, 28 Maret 2024, Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., berkenan melakukan peresmian aplikasi dan inovasi ini, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Dr. Sunarto S.H., M.H., dan para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI.

Turut hadir pula Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.H., M.H. pada kegiatan ini.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Aplikasi yang diluncurkan adalah aplikasi Monitoring dan Analisa Kinerja (MONALISA), aplikasi Si-PITUNG untuk pelaporan dan aplikasi Digital Layanan Persidangan (DILADANG) untuk mengikuti sidang secara online pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini, juga dijelaskan tentang instruksi Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk meningkatkan penerapan aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) dan persidangan elektronik perdata dengan E-Court pada seluruh pengadilan negeri di wilayah Jakarta.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga memaparkan perbaikan sarana prasarana yang telah dilakukan untuk mendukung kinerja dan pelayanan pengadilan tinggi.

Di hadapan para pimpinan Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga memperagakan pelayanan digital secara drive-thru menggunakan aplikasi Di-PANDU.

Mengakhiri kegiatan ini, para pimpinan Mahkamah Agung RI berkesempatan melihat progres pembangunan Masjid Nurul Adli pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk memudahkan para aparat peradilan maupun pengunjung untuk beribadah.

( Hbb )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *