Breaking News

DIREKTUR EKSEKUTIF DPN LKPHI ISMAIL MARASABESSY MENYAMBUT BAIK ATAS MENINGKATNYA KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP POLRI

 

Chakranews.id.Jakarta,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) menyambut baik atas meningkatnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri sebagaimana hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

 

Dalam survei yang dilakukan pada periode Februari-Maret 2023 itu, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

 

“Hasil survei tersebut menjadi indikator bahwa Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo serius melakukan pembenahan internal”. Kata Ismail Marasabessy selaku Direktur Eksekutif DPN LKPHI, Selasa (28/3/23)

“Kapolri mampu mengambil peran dan tanggungjawab dalam menghadapi isu yang menyandra kepolisian dalam beberapa waktu lalu, sehingga hal itu menjadi Modal kembalinya kepercayaan masyarakat”. Imbuhnya.

 

Kepemimpinan Kapolri yang responsif dengan berbagai kreasi serta berani melakukan reformasi sistem dan perbaikan pelayanan publik menjadi faktor lain memperkuat citra Polri di masyarakat.

Dengan hasil positif ini, internal Polri diharapkan tetap kondusif dan fokus menjalankan tugas dan fungsi pokoknya, terutama bagi jajaran kepolisian di tingkat daerah.

 

Lanjut Marasabessy, ia menambahkan Kapolri harus lebih tegas dalam memberikan peringatan kepada para kapolda di daerah agar bekerja dengan baik dan wajib melindungi rakyat, karena dengan begitu rakyat akan semakin simpatik terhadap Polri dan Kapolri secara pribadi.

 

“Kami tentu menyambut baik dan berharap kepemimpinan Kapolri dapat menjadi contoh bagi Kapolda-Kapolda Se Indonesia untuk tidak berpuas diri dengan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik”. Terang Ismail.

 

(  LINNA )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *