Breaking News

DIREKTORAT INTELKAM POLDA METRO JAYA JALIN SINERGITAS DENGAN ORMAS XTC GUNA MENJAGA KAMTIBMAS DI WILAYAH HUKUM POLDA METRO JAYA

 

Bekasi |  Chakranews.id — Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya merangkul Ormas XTC yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada umumnya Kabupaten Bekasi khususnya. bertempat di Angel Wing Cafe Resto Kawasan Jababeka II Cikarang Utara Kab. Bekasi. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang perwakilan PAC yang ada di Kabupaten Bekasi. Dan acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, Minggu, (11/ 06/ 2023).

Sekjen DPC Ormas XTC Kab. Bekasi Vicky Novendra menyampiaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Randi Ariana, SIK, Msi. “Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih bahwa kita hari ini disentuh oleh orangtua kita dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya. Diluar sana masih banyak orang-orang yang memandang kita sebelah mata, tapi kita terus berusaha bertransformasi & berusaha memberi manfaat untuk masyarakat dan nama besar organisasi kita” ujar Vicky dalam sambutannya

AKBP Randi Ariana, SIK, Msi menyampaikan juga “Kita semua pada siang hari ini diberi kesempatan untuk bersilaturahim antara Polda Metro Jaya dengan Ormas XTC. Sebagaimana yg disampaikan oleh Sekjen juga semenjak saya berdinas di Jakarta, XTC itu terkenal sebagai biang kerok biang rusuh. Tapi saya juga bangga bahwa kalian adik-adik saya, saudara-saudara saya mau bertransformasi menjadi OKP & Ormas. Satu pesan saya tolong jangan ada anggota Ormas XTC yg terjerat narkoba, Kalo itu saya tidak bisa membantu” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir pemerhati hukum Ismail Marasabessy, SH Direktur Eksekutif DPN LKPHI untuk menyampaikan pandangannya terkait peran ormas dalam menjaga Kamtibmas. “Saya akan mengacu pada UU No. 17 tahum 2013 tentang ormas. Ormas bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan mewujudkan tujuan negara. Selain AD/ ART ormas juga mempunyai tujunan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Saya baca sejarah ttg XTC bahwa XTC tersebar di 25 provinsi dengan jumlah anggota 200.000 orang. Jadi XTC bukan organisasi kecil tapi sudah menjadi organisasi massa” ujarnya.

Terakhir Ketua Umum DPC XTC Kab. Bekasi Tri Rully Lesmana menyampaikan . “Pak Kasubdit saya katakan biasanya anggota XTC jam segini masih pada tidur. Tapi sekarang XTC bertransformasi menjadi ormas jadi kita juga berusaha untuk merubah kebiasaan kita. Dulu kita XTC sangat buruk sering di sebut Geng motor dan sekarang kita sudah mendeklarasikan jadi Ormas maka kita harus berubah dan apabila ada anggota yg masih berprilaku buruk kita langsung pecat”, Ujarnya. Ada juga yg ngaku ngaku XTC yg sering melakukan keributan itu bukan dari Ormas XTC. Ormas XTC sekarang mudah mudahan menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menjadi baik dan bermanfaat bagi masyarakat. saya terimakasih kepada Dit Intelkam Polda Metro Jaya yg sudah merangkul Ormas XTC.

Dalam kesempatan ini Vicky Novendra sebagai Sekjen Ormas XTC sangat senang atas kehadiran Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Randi Ariana, SIK, Msi. Dan Pemerhati hukum Ismail Marasabessy, SH Direktur Eksekutif DPN LKPHI. Semoga kedepannya Organisasi ini bisa menjadi contoh untuk Organisasi lainnya.

 

( Raimon R )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *