Breaking News

Dilaporkan Ke Polres, Pengelola Bazar Pun Angkat Bicara

Kab.Tangerang, chakranews.id

Ramai di Media Sosial PT Indoglobal Adypratama Developer Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kab.Tangerang-Banten resmi melaporkan Pengelola Bazar musiman Ramadhan ke Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Kini selaku Pengelola Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah Di Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kab.Tangerang-Banten. Angkat Bicara, Sabtu (1-4-2023).

Ujang Selaku Pengelola Bazar pun angkat bicara dirinya mengatakan” bahwa sebelum Bazar dilakukan di lingkungan lokasi Bazar Teluknaga yang difasilitasi langsung oleh para Panitia Bazar dan tokoh masyarakat yang berada di lokasi Bazar. Dan kami pun sudah rapat musyawarah antara Masyarakat setempat RT, RW dan Forum RW.

“Kedua belah pihak sudah duduk bersama dan difasilitasi oleh kami. Kemudian, sudah dihasilkan keputusan, bahwa dari kedua belah pihak, khususnya pihak dari Ketua Bazar pun sudah menempuh proses perizinan sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Koordinator Bazar Ramadhan H.Anton menjelaskan, bahwa kegiatan Bazar UMKM Ramadhan ini akan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan, dengan Jam Operasional dari Pukul 17.00 WIB S/d hingga Pukul 00.00 WIB.

“Kita tetap prioritaskan Pedagang Wilayah dan Pedagang disekitar Komplek Mutiara Garuda yang kita dahulukan, kemudian baru pedagang dari luar,” imbuhnya.

Anton menambahkan, untuk meminimalisasi terjadinya kemacetan di dalam Komplek, maka dari itu pihak Pengelola Bazar UMKM Ramadhan telah menyiapkan lumbung parkir sebanyak Dua titik.

“Saya berjanji dan menjamin tidak ada aktifitas pungutan liar di acara Bazar tersebut. Jadi Betul-betul murni usaha ditempat ini,” tegasnya

Zamzam Camat Teluknaga menjelaskan, sambil menjalankan program perizinan tersebut, Bazar UMKM disepakati untuk sementara masih dapat berjalan dengan ketentuan. Bahwasanya, pelaksanaan Bazar tersebut tidak menggangu ketentraman dan ketertiban umum khususnya masalah kemacetan.

“Pelaksanaan Bazar ini tetap dilaksanakan, dengan memenuhi ketentuan akses jalan itu masih bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat sekitar, baik itu Warga Komplek atau pun yang ingin berjualan dan berbelanja dilokasi bazar itu,” jelasnya.

Rusdi salah satu Pedagang di Bazar mengatakan, “Alhamdulillah saya bisa berdagang disini dan juga Masyarakat disini pun bisa ikut berkerja dan mengurangi pengangguran ada 25 yang ikut kerja dengan saya

“Harapan saya Mudah-mudahan setiap Tahunnya diadakan Bazar”ucapnya

Penulis: M.Andika Putra/ Siti Aisyah Suganda

Avatar photo

2 thoughts on “Dilaporkan Ke Polres, Pengelola Bazar Pun Angkat Bicara

  1. Iya itu Bazar ilegal … Bikin macet perumahan. Seharusnya bazar itu di tempat terbuka bukan bahu jalan. Dasar orang primitif ga ada otak. Udah yg bekingin aparat oknum polisi asli org situ. Tengah hr bolong pada mkan dan ngerokok di tgh jln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *