Breaking News

Dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat, SAMSAT Kabupaten Bekasi Memberikan Pelayanan Dan Fasilitas Yang Baik Untuk Mengurus Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor

 

Kab. Bekasi | Chakranews.id –Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, Samsat Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik dengan transparansi dan akuntabilitas, supaya masyarakat taat dalam wajib pajak. Untuk Mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya wajib pajak, Sistem Pemerintahan Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi yang beralamat di Jalan Raya Industri No. 14, Pasir gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, 5/4/2023.

Dalam pengurusan pajak kendaraan Bermotor, baik proses perpanjangan atau perubahan nama maupun mutasi kendaraan roda dua maupun roda empat, dan masyarakat tidak perlu merasa takut untuk mengurus sendiri karena proses pengurusan STNK tanpa harus pergi melalui saluran broker atau calo dan bisa melakukan pembayaran melalui online yang sudah kerjasama dengan pihak Samsat baik itu, Indomaret, Alfamart, Tokopedia, dll.

Jika sudah melakukan pembayaran lewat online, bukti pembayaran online tersebut di bawa ke kantor Samsat sebagai bukti pembayaran yang sah. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Samsat (Kanit) Kabupaten Bekasi AKP Subur Irianta SH dengan melalui Humas Samsat Kabupaten Bekasi Aipda Viktor Silaban saat ditemui di kantornya, Rabu (5/4). “Kami mengutamakan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak yang datang ke Samsat, dengan keterbukaan dan bekerja maksimal dalam melayani wajib pajak yang ingin mengurus pajak kendaraan, baik proses perpanjangan atau perubahan nama maupun mutasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Aipda Victor Silaban.

Bagi masyarakat yang taat wajib pajak yang datang langsung ke Samsat Kabupaten Bekasi, pihak Samsat siap melayani langsung kebutuhan yang di perlukan oleh masyarakat yang sambut oleh petugas dengan Rama dan diinstruksikan untuk mengurus sesuai petunjuk oleh petugas pelayanan. “Begitu masuk pintu Samsat sudah ada petugas yang melayani dengan ramah dan mengarahkan wajib pajak sesuai dengan kebutuhannya,” imbuhnya. Lebih lanjut Aipda Viktor Silaban mengatakan, Samsat Kabupaten telah menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas seperti kursi roda. Selain itu, ada juga ruang untuk ibu menyusui dan tempat bermain anak. Samsat Kabupaten Bekasi memiliki fasilitas parkir yang luas dan nyaman. Samsat adalah tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan roda dua dan roda empat serta melayani verifikasi/penggantian STNK, serta mutasi kendaraan dan STNK baru, sampai kendaraan bermotor benar-benar memiliki surat yang di sahkan oleh negara atau disebut pendapatan daerah.

Masyarakat wajib pajak harus memiliki kesadaran yang tinggi dalam membanyar pajak kendaraannya masing-masing untuk meningkatkan pembangunan/fasilitas di daerah wajib pajak. Sebab, Samsat memfasilitasi wajib pajak dengan pelayanan yang baik dan fasilitas yang nyaman serta cepat. Kalau kita patuh membayar pajak, berarti kita sudah berperan dalam membangun bangsa. Pemerintah mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Nagara dengan taat pajak.

( RAIMON R SARUKSUK )

 

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *