Breaking News

BPI KPNPA RI Apresiasi Kapoldasu Tindak Tegas Jajarannya Yang Melanggar

Jakarta | ChakraNews.id – Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar sangat mengapresiasi Kapoldasu Inspektur Jenderal Polisi Panca Simanjuntak sudah menindak tegas jajarannya yang melakukan pelanggaran, mulai dari Bintara sampai kalangan perwira menengah nya.

“Semoga ini adalah menjadi titik awal membuktikan bahwa semua sama di hadapan hukum,” ujar Tubagus Rahmad Sukendar dalam wawancara dengan awak media di Kantor BPI KPNPA RI , kamis pagi 27 Apr 2023.

Tubagus Rahmad Sukendar yang akrab disapa Kang Tebe Sukendar , menanggapi pencopotan dari jabatan Kabag Opsnal Dit Narkoba Poldasu AKBP Achiruddin Hasibuan terbukti sudah melakukan pembiaran adanya Penganiayaan terhadap Mahasiswa Medan dilakukan tersangka Aditya Hasibuan yang juga adalah Putranya.

Kang Tebe Sukendar juga mengatakan Lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memang harus terus berbenah, agar dapat terus hadir di masyarakat.

“Saya sangat memberi dukungan dan mengapresiasi bapak Kapoldasu yang peka dalam menyikapi situasi yang terjadi di Sumatra Utara,” ucapnya.

Kang Tebe Sukendar juga meminta kepada Kapoldasu Irjen Panca dapat juga menyikapi adanya permohonan bantuan dan perlindungan hukum dari Rudi Wijaya warga masyarakat Labuhan Batu Selatan yang merasa ada dipermainkan oknum petugas Reskrim Labusel dan sudah bermohon melalui surat tertanggal 22 Februari 2023 ditujukan kepada Kapolres Labusel perihal permohonan pinjam pakai rawat kendaraan Dumptruk jenis HBL Nopol BK 8757 EO yang saat ini kendaraan tersebut sedang di Sita Sat Reskrim Polres Labusel.

Masyarakat sangat berharap jika Kapoldasu juga tergerak untuk memberikan perhatian dan bantuan dalam proses pinjam pakai kendaraan tersebut.

Kang Tebe Sukendar sudah berkomunikasi melalui telp dan whatsap kepada Kapolres Labuhan Batu Selatan terkait permohonan yang diajukan Rudi Wijaya kepada Kapolres Labusel AKBP Catur S dan beliau sangat membantu serta memperhatikan adanya permohonan yang diajukan warga masyarakat.

Kami melihat sosok pribadi dari Kapolres Labusel sangat baik dan memiliki kepekaan serta nurani dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres di Labuhan Batu Selatan tinggal beliau bisa menyikapi adanya persoalan yang mungkin Kapolres sendiri tidak mengetahui sebenar nya yang terjadi di Sat Reskrim Polres Labusel.

Kang Tebe Sukendar juga menambahkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima kendala yang ada adalah di bagian Reskrim Polres Labusel dimana KBO Sat Reskrim Polres Labusel sepertinya tidak ada itikat baik untuk membantu dan mengabulkan permohonan pinjam pakai kendaraan milik Rudi Wijaya, semoga saja KBO Sat Reskrim Polres Labusel dibukakan hatinya dalam bekerja mengedepankan nurani dan tidak mengedepankan kekuasaannya.

Kang Tebe Sukendar juga menambahkan bahwa masyarakat sangat bangga terhadap kinerja Kapoldasu yang terus membenahi lembaga Kepolisian di Sumatra Utara agar baik dan benar dan bisa dekat serta dicintai masyarakat, semoga bapak Kapoldasu diberikan kesehatan dan kesuksessan dalam beliau pimpin Poldasu,” ungkap Kang Tebe Sukendar.

Kang Tebe Sukendar juga menambahkan , jika Lembaga Kepolisian Kuat, maka bangsa ini akan kuat, demokrasi juga akan kuat karena demokrasi akan berjalan dengan baik jika keadilan dijunjung bersama.

Pada prinsipnya, negara adalah aturan, harus ada hukum yang mengatur karena tanpa aturan negara akan gagal.

“Tidak dibenarkan adanya negara tanpa aturan,┬ámaka sekali lagi saya memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Kapoldasu atas tindakan tegasnya dalam menegaskan aturan dan keadilan,” tutup Kang Tebe Sukendar (ard).

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *