Breaking News

Adanya Rumor Dugaan korupsi Dana Desa Cisampih, 2021 – 2022 Irda (Inspektorat Daerah) ; Harusnya Camat Peka Terhadap Rekomendasi Kami

Subang / Chakranews.id– Adanya rumor masalah dugaan korupsi Dana Desa senilai Rp. 90.000.000 oleh Kepala Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang kini tengah menjadi sorotan publik.

Untuk mengetahui kebenaran rumor terkait dugaan korupsi yang di lakukan Kepala Desa Cisampih, tim media mencoba mengklarifikasi dan konfirmasi sejauh mana Irda (inspektorat daerah) mengetahui permasalahan Desa Cisampih.

Pihak Irda (inspektorat daerah) Kabupaten Subang mengakui adanya temuan permasalahan anggaran Dana Desa yang di duga masih belum ada penerapan.

Menurutnya seharusnya untuk pembangunan jalan sentral wisata Cisampih yang kemudian hasil musyawarah ada pengalihan, harusnya Camat memonitor terus, baik dari segi pengembalian ke kas Desa ataupun penerapan anggaran pengalihan tersebut.

Hal itu dikatakan jajaran Inspektorat Daerah melalui Bayu bagian Investigasi dan Edah saat di komfirmasi.

“Kita sudah memberikan rekomendasi ke Camat untuk memonitor kejadian ini baik pengembalian anggaran ke Kas Desa ataupun penerapan anggaran tersebut” jelas Edah, saat di komfirmasi di inspektorat daerah, Selasa (19/03).

Hal senada di ucapkan Bayu bagian investigasi lapangan.

“Pembinaan dan pengawasan itu langsung mutlak oleh Pihak Kecamatan, karena setelah kita memeriksa, atas rekomendasi dari kami” jelas Bayu.

Selain itu pula Kepala Desa Cisampih Abun di duga telah menjual Barang Aset Desa berupa kendaraan roda empat dan roda dua. Sampai dengan berita ini di layangkan Kepala Desa Cisampih tidak dapat di temui ataupun di telefon. ( Windy/ Tim )

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *