Breaking News

Ada Perbaikan Pembongkaran Jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor, Jalur Bogor-Sukabumi Via Cikereteg Ditutup Mulai 5 Juni 2023 

 

Kabupaten Bogor  | ChakraNews.id  – Perbaikan Jembatan Cikereteg yang menjadi penghubung jalur Kabupaten Bogor dengan Sukabumi, Jawa Barat, terus dilakukan. Terbaru, rencananya akan dilakukan pembangunan launcher gantry Jum’at 02 Juni 2023.

“Untuk di Cikereteg itu memang kemarin setelah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, itu memang akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Pemasangan launcher gantry itu membutuhkan ruang yang cukup lebar. Sehingga kendaraan yang melintas perlu diminimalisir.

Mengingat alatnya itu terdiri dari besi, jadi pemasangannya itu cukup membutuhkan space yang luas,” ungkapnya.

Dari hasil rapat tersebut, disepakati bahwa mulai Senin (5/6) hingga Jumat (8/6), Jembatan Cikereteg akan ditutup total. Untuk saat ini, penerapannya masih buka tutup.

“Maka disepakati nanti untuk dilaksanakan buka tutup itu mulai hari ini sampai tanggal 4 Juni. Maksudnya buka-tutup untuk kendaraan yang saat ini hanya bisa melintasi jembatan bailey hanya roda dua. Memang kami masih menyarankan kendaraan roda empat atau lebih itu masih menggunakan Tol Bocimi,” jelasnya.

“Kemudian sampai dengan tanggal 4 untuk pemasangan rangka launcher gantry itu sudah selesai, maka pada saat pemasangan tulangnya nanti tanggal 4 sampai 8 (Juni), itu akan dilakukan penutupan secara total. Jadi baik itu roda dua, empat atau lebih, tidak bisa melintasi di jembatan bailey. Karena sedang dilakukan pemasangan tulang untuk jembatan ,” tambahnya.

Ardian mengimbau masyarakat memaklumi. Hal itu dilakukan agar pembangunan Jembatan Cikereteg pascalongsor bisa diproses cepat.

“Sehingga mohon bersabar dan pengertiannya untuk mempergunakan jalur alternatif seperti kemarin pada saat pemasangan jembatan bailey itu,” sebutnya.

(Rep: Herry Setiawan)

Avatar photo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *